Berita  

Acara Televisi Korea Mnet Dikecam Karena Remix Suara Adzan

Remix Suara Adzan

Acara Televisi Korea Mnet Dikecam Karena Remix Suara Adzan – Stasiun TV Korea Selatan Mnet menjadi buah bibir karena dituding remix azan. Sampai-sampai, tagar #Mnetapologize viral di media sosial.

Ditudingan tersebut bermula saat salah satu acara musik MNet diduga mengikutkan suara azan di dalamnya.

Adapun acara musik Korea Selatan yang menuai kontroversi di kalangan warganet tersebut, bertajuk Street Woman Fighter.

Dalam video tersebut diduga terdapat suara azan yang diremix dan dijadikan sebagai musik latar. Terdengar suara azan yang telah diedit sehingga menyerupai musik remix.

Video dari stasiun TV Korea Selatan tersebut membuat warganet Indonesia geram. Mereka mengecam Mnet yang dinilai mempermainkan suara azan.

Menurut mereka hal tersebut tak pantas digunakan untuk latar musik. Sejumlah warganet di Indonesia pun murka dan meminta agar pihak Mnet meminta maaf.

Berikut komentar warganet Indonesia soal tayangan TV Korea Selatan tersebut, seperti dikutip dari Suara.com.

“Lo punya otak kan? Kalau punya ya dipaka. Itu azan bukan untuk diremix. Itu azan panggilan untuk beribadah! Minta maaf kau, lo bukan cuma berurusan sama sedikit orang, tapi lo berurusan dengan seluruh umat muslim!” ujar salah seorang warganet.

“Panggilan azan sangat mulia bagi kami jadi sudah tentu kami murka jika panggilan tersebut dipermainkan,” kata warganet menambahkan.

“Teruntuk mnyt ini, perusahaan besat tapi otak sekecil otak udang. Emang bener-bener macam mnyt.”

Adapun tagar Mnetapologize langsung menggema sejak Rabu (8/9/2021). Hingga hari ini (9/9/2021) tagar tersebut masih memuncaki trending topic Twitter.

Tagar Mnetapologize itu terdapat 90,5 ribu cuitan dari warganet yang mengecam Mnet karena meremix azan.

Permintaan Maaf

Menanggapi soal suara azan yang diremix, pihak Mnet memberikan permintaan maafnya.

Melalui akun Instagram @mnet_dance, pihaknya memberikan penjelasan tentang soundtrack yang mengundang reaksi kontra tersebut.

Permintaan maaf Mnet. (Instagram/mnet_dance)
Permintaan maaf Mnet. (Instagram/mnet_dance)

“Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter,” ujar Mnet.

Mereka meminta maaf dan menyebut lagu tersebut resmi terdaftar di situs streaming miliknya. Mereka juga akan mengganti musik latar sebagaimana yang telah diunggah.

“Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tentu tidak memiliki niat lain. Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia,” pungkasnya.