Info Web Hosting GRATIS Terbaik 2020

Mencari layanan hosting web gratis untuk memulai situs web atau blog? Ya, pada dasarnya kita semua menyukai hal-hal gratis dalam hidup, tetapi penting untuk diingat bahwa tidak semua hal gratis dibuat sama. Pada artikel ini, saya akan membagikan layanan hosting situs web gratis (dan hampir gratis) terbaik dengan kelebihan dan kekurangan mereka.

Info Web Hosting GRATIS Terbaik 2020

Ada banyak perusahaan web hosting gratis. Tetapi sebagai konsumen yang cerdas, disini saya tegaskan bahwa tidak ada yang namanya makan siang gratis. Selalu ada tanda kutip dibalik kalimat free hosting.

Menjalankan layanan web hosting membutuhkan banyak uang. Perusahaan yang menawarkan web hosting gratis perlu menghasilkan uang entah bagaimana, atau mereka akan gulung tikar. Sebagai konsekuensi dari layanan free hosting, mereka akan menampilkan iklan di situs web kita, membatasi traffic situs web, atau akses web juga biasanya lemot. Jadi silahkan pertimbangkan baik-baik.

000Webhost

000webhost


000Webhost dioperasikan dan dimiliki oleh Hostinger, penyedia hosting web dengan paket yang sangat terjangkau (kurang dari satu dolar per bulan). Layanan gratis ini menawarkan hingga 1 hosting domain dengan 300MB penyimpanan, 1 database MySQL, 1 akun FTP, traffic bulanan hingga 3 GB, dan tanpa iklan.

Kita juga mendapatkan website builder, cPanel, dan WordPress auto-installer, tetapi tidak ada akun email atau subdomain. Layanan gratis juga tidak memiliki sertifikat SSL dan dukungan melalui tiket - satu-satunya pilihan adalah masuk ke forum dan berharap ada anggota forum menjawab semua problem pertanyaan.

Didukung oleh Hostinger, kita dapat mempercayai janji uptime 000Webhost yang 99% dan fakta bahwa mereka telah berada dalam bisnis hosting web gratis selama lebih dari sepuluh tahun.

Infinity Free

infinity_free


Infinity adalah web hosting gratis dengan hampir tanpa batasan. Kita dapat membuat akun dalam hitungan menit dan mulai menikmati ruang disk tanpa batas, bandwidth tidak terbatas, hingga 400 database MySQL (sebagian besar penyedia menawarkan paling banyak 1 atau 2), DNS gratis, dan SSL gratis. Infinity Free tidak menyediakan layanan pendaftaran domain, tetapi jika mendaftarkan nama domain di tempat lain, kita dapat menghostingnya dengan gratis.

Menurut pengujian independen, Infinity dilaporkan menjadi hosting gratis tercepat di dunia. Dan menawarkan uptime 99,9%, yang bahkan lebih baik daripada beberapa layanan hosting web berbayar. Disini kita dapat menggunakan penginstal skrip otomatis Softaculous. Skrip ini memungkinkan kita untuk menginstal lebih dari 400 skrip, aplikasi, dan konten manajemen seperti WordPress, Joomla, Drupal, dan banyak lagi, hanya dengan beberapa klik.

Jika situs mulai sukses dan memerlukan lebih banyak fitur, lebih banyak daya server, atau dukungan 24/7, silahkan tingkatkan ke paket berbayar dari iFastNet Premium Hosting, sponsor utama Infinity Free. Paket tersebut termasuk Cloudflare Railgun, akses email IMAP/POP/SMTP, dukungan PHP penuh, manajemen DNS penuh, dan fitur pengembang seperti dukungan Perl/Python/Ruby on Rails, akses MySQL jarak jauh, dan banyak lagi. Paket-paket itu mulai dari $3,99 per bulan.

Awardspace

awardspace

Sesaat setelah membuat akun di AwardSpace, kita akan memiliki server sendiri dengan 1GB penyimpanan SSD. Kita bisa memulai membuat website menggunakan Zacky Website Builder, WordPress, atau Joomla. Tanpa mengeluarkan uang, kita akan memiliki satu database MySQL, bandwidth 5GB bulanan, 99,9% uptime, dan nama domain dengan akhiran yang tentu saja aneh-aneh.

Tidak ada SSL gratis, tetapi mendapatkan front end cPanel standar di mana kita dapat mengatur semua hal dari website, dan bahkan membeli layanan tambahan yang diinginkan, seperti berbagai jenis sertifikat SSL, virtual private server, dll.


Ketika volume situs web mulai tumbuh, baik dalam hal konten yang diterbitkan atau dalam jumlah trafiic yang didapat, bandwidth bulanan 5GB atau penyimpanan 1GB akan mulai terasa terbatas. Jika itu terjadi, kita bisa upgrade paket hosting premium yang ditawarkan AwardSpace. Paket-paket itu menawarkan ruang penyimpanan dan bandwidth tidak terbatas, lebih banyak database, lebih banyak alamat email, dan kinerja serve secara keseluruhan lebih ditingkatkan. Mereka juga menyediakan dukungan 24/7 dan jumlah maksimum per bulan - 15.000 untuk entry-level plan dan 150.000 untuk yang top-level.

Paket premium AwardSpace secara mengejutkan memiliki harga yang terjangkau, tetapi harus diingat bahwa paket itu hanya berlaku untuk tahun pertama layanan - harga akan naik sedikit untuk perpanjangan tahun berikutnya.

Free Web Hosting Area

Mereka mulai menawarkan hosting web gratis pada tahun 2005 sampai sekarang tanpa gangguan, sehingga mereka menjamin kepada pemilik akun mereka bahwa situs tidak akan hilang dalam semalam. Layanan web hosting dikelola oleh sukarelawan.

Layanan web hosting gratis ini dikemas dengan fitur-fitur, seperti dukungan IDN (nama domain terinternasionalisasi), hosting cepat melalui server khusus dengan multi-CPU dan SSD, 99,8% uptime, ruang 1.500MB, traffic tanpa batas, Apache, PHP, hingga 3 database MySQL didukung oleh MariaDB, backup harian, dan panel kontrol yang belum sempurna (maaf, tidak ada cPanel gratis). Layanan ini juga tidak memiliki site builder dan instalasi satu-klik, sehingga kita harus dapat melakukannya sendiri.

Dalam daftar fitur, ada item yang mengatakan "tidak ada iklan untuk situs baru". Hal ini berarti bahwa mereka tidak menempatkan iklan di situs bandwidth rendah, dan saya kira hal ini cukup adil. Ketika situs web sudah memperoleh banyak pengunjung, layanan gratis akan berakhir, dan kita harus membayar untuk peningkatan atau iklan mulai muncul di halaman situs.

FreeHostia

freehostia

Paket hosting web "Chocolate" dari FreeHostia (nama paket gratis; paket lain memiliki nama seperti "Wildhoney", "Supernatural", dll.) Memungkinkan kita membuat situs yang profesional menggunakan aplikasi one-click installer untuk Joomla, WordPress, PrestaShop atau 50 aplikasi web PHP lainnya.

Paket Chocolate menawarkan hingga 5 domain yang di-host, ruang disk 250MB, lalu lintas bulanan 6GB, 1 database MySQL (dengan penyimpanan DB 10MB) dan 3 akun email. FreeHostia menggunakan platform klaster yang seimbang pada pusat data yang terletak di Steadfast, Chicago, AS. Infrastruktur ini menyediakan lingkungan fisik yang diperlukan untuk menjaga server berjalan sepanjang waktu.

FreeHosting

freehosting

Paket gratis FreeHosting menawarkan set fitur yang cukup standar: 10GB penyimpanan, bandwidth tidak terukur, 1 akun email, dan cPanel multibahasa. FreeHosting adalah penyedia hosting yang sangat populer, dengan lebih dari sepuluh tahun dalam bisnis ini dan lebih dari 15.000 pelanggan. Jika situs memerlukan fitur khusus, kita dapat membeli add-on dengan pembayaran satu kali, dan paket hosting tetap gratis.

Kesenjangan antara paket gratis dan berbayar agak lebar: dari nol hingga $7,99 per bulan. Upgrade ke fitur premium agar batasannya dihapus, dan kita akan mendapatkan server yang lebih cepat, hosting multi-situs, cadangan otomatis, statistik web, dan waktu eksekusi PHP yang ditingkatkan, memori, dan batas ukuran unggahan.

Apakah "gratis" adalah pilihan terbaik?

Mungkin "hampir gratis" lebih baik, kecuali kita tidak berharap terlalu banyak dari situs web yang dibuat. Ya, kita dapat mulai gratis dan kemudian meningkatkan ke paket berbayar. Jadi sebenarnya, dalam banyak kasus, penyedia menggunakan paket gratis mereka sebagai umpan untuk menarik ke opsi berbayar mereka.

Memulai situs web secara gratis benar-benar menggoda. Tapi jangan salah: kita sebenarnya akan menghabiskan waktu. Jika kita menghargai konten yang direncanakan untuk ditempatkan di situs web, sebelum beralih ke salah satu opsi gratis, luangkan waktu untuk menganalisisnya secara menyeluruh.