Inilah Alasan Kenapa Harga Cryptocurrency Terus Naik

  • Share
Alasan Kenapa Harga Cryptocurrency Terus Naik

Disaat berbagai sektor ekonomi yang lumpuh karena pandemi Covid 19, Pasar Cryptocurrency terus mengalami kenaikan.

Bahkan hari ini harga Bitcoin masih berada di angka 836 juta jupiah per koin nya. kenaikan harga bitcoin ini juga menyebabkan kenaikan koin crypto lainnya.

Buat kamu yang udah punya bitcoin ataupun Cryptocurrency lainnya, tau ga sih kenapa harga bisa naik dan bisa turun?

nah disini akan dijelaskan beberapa alasan kenapa harga Cryptocurrency bisa berubah ubah bahkan kebanyakan terus naik karena semakin banyak dukungan.

1. Adopsi Kelembagaan

Banyak nya lembaga yang ikut menginvestasikan kekayaannya dalam bentuk Cryptocurrency membuat harga bisa melambung tinggi, sampai saat ini sudah sangat banyak perusahaan yang menyimpan Cryptocurrency sebagai mata uang karena dianggap aman dalam menghadapi inflasi.

2. Bertambah Pasar

Semakin banyak pasar untuk bertransaksi Cryptocurrency ini, salah satunya yang ada di indonesia adalah Triv, ada puluhan jenis Cryptocurrency yang bisa kamu jual belikan di platform ini.

lalu ada juga paypal yang sejak tahun kemarin telah meluncurkan fitur jual beli cryptocurrency. tentunya dengan semakin banyak platform yang ikut menjual belikan Cryptocurrency membuat semakin banyak peminatnya. dan harga bisa terus naik.

3. Legalitas

Yang satu ini dapat menyebabkan harga naik ataupun turun, karena dukungan untuk melegalkan transaksi ini adalah hal yang penting. contohnya di china pemerintah disana sangat melarang adanya penambanagn bitcoin karena akan merusak visi misi mereka untuk beberapa tahun ke depan.

Lain dengan amerika yang melegalkannya sehingga semakin banyak investor investor ataupun penambang dan pemerintah juga bisa mengatur pasar sendiri sehingga Cryptocurrency menjadi alat tukar yang sah.

4. Keterbatasan

Halving bitcoin merupakan peristiwa penting dalam jaringan bitcoin yang terjadi setiap empat tahun. Ini juga merupakan salah satu faktor paling penting yang berkontribusi pada harga bitcoin.

Karena total hanya ada 21 juta bitcoin, sirkulasi mata uang pasar berkurang karena hadiahnya menurun. Dan karena semakin banyak orang yang menyadari kelangkaan aset tersebut, semakin banyak permintaan yang meningkat yang menghasilkan harga yang lebih tinggi.

Karena bitcoin memiliki lebih dari setengah kapitalisasi pasar, variasi harga Bitcoin dapat memengaruhi mata uang lain.

5. Kemudahan Akses

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang dapat digunakan baik sebagai penyimpan nilai dan mode pertukaran. Meskipun baru saja mulai mendapatkan perhatian sebagai metode pembayaran yang sah, dia telah memantapkan dirinya sebagai aset baru berkelas selama satu dekade terakhir.

Bahkan jika publik tidak mau menggunakannya untuk transaksi, banyak yang ingin mengubah uang mereka menjadi crypto, karena dipercaya bahwa sifat deflasi membuatnya menjadi penyimpan nilai yang lebih baik dan lindung nilai terhadap inflasi.

Terutama di India, setelah larangan RBI terhadap cryptocurrency dicabut, investornya mengalami lonjakan yang signifikan.

Banyak platform telah meluncurkan dan menerima dana di ruang ini untuk membuat investasi kripto dapat diakses. Salah satu platform tersebut adalah CoinSwitch Kuber, yang memperoleh lebih dari 2 juta pengguna hanya dalam 6 bulan setelah diluncurkan.

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version