Jutaan Akun Player FreeFire Diblokir Permanen

  • Share
Jutaan Akun Player FreeFire Diblokir Permanen

Jutaan Akun Player FreeFire Diblokir Permanen – Garena Free Fire kembali memblokir permanen 1,2 juta akun yang melakukan kecurangan. Terhitung ada lebih dari 1 juta akun menggunakan cheat dalam permainan.

Melalui Instagram, Garena Free Fire mengumumkan bahwa mereka telah menindak sejumlah akun yang terbukti melakukan kecurangan. Dalam kurun waktu 2 minggu terakhir, Tim Operasi Anti-Hack secara pemanen memblokir 1.225.509 akun yang tertangkap menggunakan Cheat.

“Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen,” tulis Garena Free Fire, dikutip detikINET dari Instagram, Selasa (25/5/2021).Dari total 1.225.509 akun yang diblokir, sebanyak 51% berasal dari report player. Kemudian, 24.642 terkena hukuman penurunan pangkat menjadi Bronze I karena bermain bersama cheater.

“Kami juga berharap dan ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam In-game,” tulis Garena Free Fire.

Untuk persentase penggunaan cheat di dalam game, yakni sebanyak 8,9% Wallhack, 75,4% Auto-Aim (Headshot), 14,7% Teleport dan 1% kecurangan lain.

“Kami telah meningkatkan metode deteksi anti-hack kami dan mengeluarkan kebijakan yang baru. Karena kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain yang adil dan menyenangkan,” tulis Garena Free Fire.

Sebelumnya, mereka juga mengumumkan kepada pemain agar lebih berhati-hati terhadap situs phising. Di mana nantinya pemain akan diminta memberikan informasi pribadi seperti sandi, rekening bank atau nomor kartu kredit.

Mereka mengungkapkan beberapa cara yang biasa dilakukan yakni dengan mengirimkan link yang mengarahkan pemain ke item gratis, mengirimkan kode melalui live streaming Free Fire dan mengirimkan kode recovery Facebook.

“Waspadalah terhadap tautan penipuan dan lindungi akun! Yuk, jaga akunmu, karena akunmu adalah tanggung jawabmu!,” tulis Garena Free Fire.

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version