Memilih Template Agar Meningkatkan Performa Blog

  • Share

Menjadi seorang blogger harus dapat memilih template agar meningkatkan performa blog. Tidak hanya memberikan performa namun dapat membuat tampilan blog menjadi lebih kece lagi. Banyak sekali blog yang sudah bagus mengenai SEO namun kurang dalam tampilan blog.

Dalam kegiatan blogger memilih template adalah suatu kepentingan setelah menyusun artikel yang baik. Tampilan blog yang baik tentu dapat membuat Penulis nyaman dan betah dalam menyusun artikel berlama-lama, selain itu untuk pembaca juga agar merasa betah untuk berlama-lama membaca artikel yang kita miliki.

Memilih template blog yang sesuai dengan karakteristik dan sifat kita memang susah – susah gampang. Aplagi banyak banget penyedia situs untuk membeli template dan kendala pada saat penyusunan atau pengkodean lebih lanjut.

Sepenting apakah memilih template blog itu?

Mungkin banyak pertanyaan yang masuk mengenai sepenting apa itu template untuk blog? Bagaimana cara memilih template yang baik dan sesuai dengan kriteria kita? Dan rekomendasi template yang cocok untuk blogger pemula itu seperti apa?

Pertanyaan demi pertanyaan di atas sering banget di jumpai oleh penulis. Dalam memperhatikan penampilan dari blog yang kita miliki sangat wajib rasanya untuk menyusun tampilan agar mudah dipahami oleh pembaca, apalagi untuk cewe penting banget yang namanya penampilan hehe.

Dari pengalaman penulis banyak sekali template yang ramai penuh dengan corak-corak tertentu dan warna yang calm. Mungkin dapat kita pahami sepenting apa sih, template blog bagi kita dan pembaca? Wajib untuk kita dapat memilih template agar meningkatkan performa blog yang kita miliki.

1. Tampilan blog menunjukkan karakteristik kita

Menjadi seorang blogger dapat memunculkan identik dan kesan dari kepribadian kita.

2. Secara porsi interface, sangat cocok untuk dipandang

Hal kedua ini sangat bahaya jika kita membiarkan tampilan yang acak-acakan karena dapat menurunkan kualitas blog dan tulisan kita lho, demikian karena ketika melihat tampilan saja sudah merasa bosan dan tidak ada mood untuk menulis.

3. Pilih template yang SEO, karena dapat meningkatkan traffic secara organik

Meski banyak faktor selain template yang harus enak untuk dipandang untuk meningkatkan traffic atau Page view, tapi dari pengalaman penulis untuk template yang baik dan SEO friendly dapat meningkatkan PV yang besar lho.

4. Mengundang cuan

Dengan tampilan blog yang baik, maka memungkinkan blog itu dapat mendatangkan cuan demi cuan, misalnya saja template umum yang dimiliki oleh Mas Sugeng, dengan sedikit perombakan maka akan dapat meningkatkan pendapatan, misal pendapatan dari taruh backlink dalam artikel atau lain sebagainya.

Untuk memperoleh template yang baik maka diperlukan sebuah usaha untuk menata dan menyusun, baik itu template gratisan dari blog itu sendiri atau template yang beli secara premium. Berikut ini tips dalam memilih template sesuai dengan kriteria kita.

Tips memilih template blog

Banyak sekali tips atau cara memilih template yang sesuai dengan keinginan kita namun kita juga harus dapat memperhatikan faktor lain (pokoknya jangan egois). Faktor apa saja yang dapat meningkatkan peforma blog kita?

1. Perhatikan kecepatan loading template

Kecepatan loading template atau pagespeed merupakan lamanya proses untuk membuka halaman utama (biasanya dashboard). Semakin cepat dalam membuka menu utama maka semakin baik dan siap bersaing dengan kompetitor yang tentunya dapat meningkatkan traffic blog yang kita miliki.

Selain itu mbah google akan merekomendasikan di posisi awal jika blog yang kita miliki dapat dibuka dengan cepat. Maka dari itu, untuk urusan pagespeed jangan di remehin deh. Terutama mereka yang menggunakan hosting murah tentunya sudah dipastikan lama untuk membuka blog nya.

2. Pilih desain sesuai dengan karakter

Meski memerlukan waktu yang lama dalam memilih template karena banyak juga yang jual, nikmati saja. Mindset tetap tertuju dengan tujuan awal kita jika ingin membuat blog untuk berita maka pilih template berita. Nah untuk template berita sendiri banyak yang menyediakannya maka pintar pintar dalam memilih template.

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version