Cara Memeriksa Otentikasi Fingerprint Menggunakan Termux

  • Share

Halo kembali lagi bersama saya adit kali ini akan membagikan cara mengecek otentikasi figerprint menggunakan termux + cara mempersulit hidup kalian.

Apa itu finger print?

Pemindai sidik jari adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk menangkap gambar digital dari pola sidik jari. Gambar tersebut disebut pemindaian hidup. Pemindaian hidup adalah pemrosesan digital untuk membuat sebuah template biometrik yang disimpan dan digunakan untuk pencocokan. Ini merupakan ikhtisar dari beberapa sidik jari yang lebih umum digunakan sensor teknologi.

Apa itu termux?

Termux adalah emulator terminal Android dan aplikasi lingkungan Linux yang bekerja langsung tanpa rooting atau pengaturan tertentu. Termux yang juga termasuk lingkungan Linux berbasis Debian yang bisa mendukung perangkat berarsitektur 32-bit dan 64-bit dengan dijalankan pada OS Android versi 5.0 ke atas.Termux adalah emulator terminal Android dan aplikasi lingkungan Linux yang bekerja langsung tanpa rooting atau pengaturan tertentu. Termux yang juga termasuk lingkungan Linux berbasis Debian yang bisa mendukung perangkat berarsitektur 32-bit dan 64-bit dengan dijalankan pada OS Android versi 5.0 ke atas jadi android kamu di bawah 5.0 gabisa mengintall termux ya jangan maksa cari di google percuma kalo dipasang gabisa kwkwkkw.

Apa itu termux api?

Termux-API adalah adalah suatu fitur atau modul yang disediakan oleh Termux app yang menjembatani antara perintah baris dan service (layanan) pada sistem operasi Android sehingga kita dapat mengakses fitur-fitur Android seperti kontak, sms, bluetooth, getar, lokasi, notifikasi, wifi, batery, info kartu, info wifi, senter android, sidik jari, sensor, info batery dan sebagainya.

api termux merupakan akronim dari application programming interface yaitu berupa Antarmuka pemrograman aplikasi yang berupa sekumpulan perintah, fungsi, serta protokol . API memungkinkan programmer untuk menggunakan fungsi standar untuk berinteraksi dengan sistem operasi.

api termux , bila anda ingin menampilkan perintah dan fitur untuk mengakses semua layanan yang ada di perangkat android anda menyerupai SMS dan Telepon , anda harus mengaktifkan APi termux , sebab service layanan api termux yang sanggup mengakses itu semua

api dalam aplikasi juga dapat  yang menjembatani antara perintah baris dan service (layanan) pada sistem operasi Android sehingga kita sanggup mengakses fitur-fitur Android menyerupai kontak, sms, bluetooth, getar, lokasi, notifikasi dan sebagainya. api termux juga sanggup di sebut addon menyerupai addon pada google chrome dan sanggup disebut dengan suplemen package name menyerupai python.

api termux juga sanggup di sebut addon menyerupai addon pada google chrome dan sanggup disebut dengan suplemen package name menyerupai python

Kamu sanggup mengakses, membaca dan mengirim pesan singkat dengan memakai termux api, api dalam aplikasi termux juga sanggup untuk mengakses sensor yang terdapat dalam smartphone android. Kamu juga sanggup mengintegrasikannya dengan kegiatan semoga sanggup terintegrasi dengan termux api ini.

ada banyak yang dilakukan bila anda sudah menginstall package name atau addon api termux di antaranya mendapat jalan masuk ke semua sistem android menyerupai sms dan telepon

Fungsi api Termux yaitu Add-on dari aplikasi termux yang memungkinkan mengakses semua fungsi yang ada pada android di aplikasi termux melalui cli kegiatan seperti, sms, kamera, sensor jadi kamu bisa mengirim sms menggunakan termux dan juga bisa menelpon menggunakan termux kamu juga bisa melihat semua daftar kontak kamu…

• Langkah pertama

kamu download dulu aplikasi termux + termux api di bawah ini

• Langkah kedua

Selanjutnya kamu buka aplikasi termux ya seperti ini tampilan aplikasinya.

• Langkah ketiga

Kalo sudah kebuka aplikasi termuxnya kamu ketik pkg install -y termux-api seperti gambar di bawah ini.

• Langkah keempat

kamu enter lalu kamu tunggu sampai installannya selesai ya.

• Langkah kelima

kamu ketik termux-fingerprint seperti ini.

Lalu kamu enter selanjutnya akan keluar otentikasi fingerprint kaya gini. Selanjutnya kamu tinggal masukin sidik jari kamu deh kalo berhasil seperti ini.

Nah kalo sudah seperti itu sudah berhasil mengecek fingerprint kamu berfungsi atau engga kalo succes berarti berhasil kalo failed gagal.

Kalo ada yang mau ditanyakan via whatsapp aja ya wa.me/16163190066

sekian dari adit selamat mencoba_^

Terima kasih…

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version