Tips Cara Mengkosongkan Ruang Penyimpanan Nga Harus Hapus Aplikasi

  • Share

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Kembali lagi dengan Gua Rizky,Wahh Kali ini Gua akan memberikan sebuah Tips nih cara mengkosongkan ruang penyimpanan tanpa harus hapus aplikasi

 

Salah satu cara menghemat penyimpanan hp ialah dengan menghapus aplikasi tersebut, tetapi, gimana kalau itu aplikasi yang penting?

Karena dari memori internal kamu penuh ialah sering merekam video, foto dengan resolusi HD, sering mengirim atau menerima pesan suara, edit video menggunakan apk dalam hp, dan yg lainnya.

Nah, Berikut ini Gua akan kasih beberapa cara biar hp kamu punya penyimpanan yang luas nga harus menghapus aplikasi yang penting

1. Hapus Cache Secara Teratur

Hapus Cache pada apk yang menurut kamu memakan memori cukup besar.

2. Menghapus Data di Aplikasi

Kalau kamu masuk ke dalam aplikasi kek Whatsapp misalnya, pergi ke pengaturan atau setelan => penyimpangan dan data => kelola penyimpanan

Nah,Disana kamu akan melihat berapa banyak penyimpanan yang dibutuhkan untuk setiap pribadi chat ataupun group chat, kamu juga dapat menghapus foto atau video disana supaya ngk memakan banyak ruang penyimpanan.

3. Menghapus File Sampah

Pilihan lainnya agar ruang penyimpanan hp luas ialah dengan menghapus file yaitu file sampah. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembersih file sampah.

4. Melakukan Restart atau Nyalakan Ulang

Sistem di dalam hp akan membuang cache secara otomatis ketika hp kamu mati saat melalaikan restart. Tetapi kamu juga harus tetap melakukan hapus cache secara teratur.

5. Simpan Berkas penting di Layanan Cloud

Kamu dapat menggunakan Google Drive, iCloud atau layanan Cloud lainnya. Kamu hanya perlu mengatur aplikasi agar dapat menyimpan ke ruang penyimpanan Cloud.

 

Nah, Itulah Cara Mengkosongkan Ruang Penyimpanan Nga Harus Hapus Aplikasi

Sekian Dari Gua Yang Telah Memberikan Sebuah Tips Cara Mengkosongkan Ruang Penyimpanan Nga Harus Hapus Aplikasi

Dan Maap kalo ada kata yg salah,hehe

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version