Tutorial Akses Masuk Ke Dark Web

Dark web adalah konten World Wide Web yang ada di darknet, jaringan overlay yang menggunakan Internet tetapi memerlukan perangkat lunak tertentu, konfigurasi atau otorisasi untuk mengaksesnya

Tutorial Akses Masuk Ke Dark Web

Pada kesempatan kali ini  saya akan memberikan tutorial bagaimana masuk ke Dark web melalui TOR Browser menggunakan komputer ataupun Android, tapi sebelum kita menjelajah ke Dunia Gelap internet, kita akan bahas terlebih dahulu. Apa sih TOR browser itu?

TOR Browser adalah singkatan dari The Union Router Browser, adalah sebuah perangkat lunak yang berbasis Browser dan digunakan untuk Menyamarkan ID atau identitas dari sang pengguna, pada saat online dan aktif tor browser ini akan menyembunyikan IP alamat pada perangkat penggunanya, sehingga menggunakan TOR Browser untuk masuk ke Darknet relatif lebih nyaman dan yang pasti Aman.

Sebenarnya TOR Browser ini tidak berbeda dengan Search Engine lainnya, tampilannya pun tidak terlalu jauh berbeda dari Google ataupun Yahoo, tapi dengan TOR browser ini anda dapat masuk secara khusus ke Palung Mariana Dunia Internet.

Ada banyak fitur unggulan dari TOR Browser yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, salah satunya seperti https everywhere, digunakan untuk mengamankan sumber lalu lintas pada jaringan kita dengan hanya nya mengunci khusus http ke https.

Oke tanpa basa-basi lagi sekarang kita lanjut ke tutorial penginstalan TOR Browser.

Menginstall tor browser menggunakan komputer


1. Langkah pertama silakan anda unduh terlebih dahulu aplikasi TOR Browser pada link di bawah ini.
https://torproject.org/

2. Setelah anda telah mengunduh aplikasi, maka akan terlihat pada tampilan awal seperti dibawah


3. Lanjut silakan pilih device yang akan anda gunakan

Kali ini saya akan menggunakan device Windows, langsung saja klik dan download aplikasinya. Jika aplikasi telah berhasil didownload silakan langsung saja instal pada device anda.


4. Setelah terinstal, apakah akan muncul satu folder dan dan satu aplikasi TOR Browser, langsung saja jalankan aplikasi Browser. Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini:

5. Silakan tunggu beberapa saat sampai aplikasi TOR Browser menampilkan tampilan di dalam Browsernya.


Nah setelah anda selesai menginstal, silakan masukkan link Dark web yang akan anda tuju. Namun saya sarankan anda untuk berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.


Install apk TOR browser menggunakan ponsel Android


Anda juga dapat masuk ke dalam Palung Mariana ataupun Dark web hanya dengan menggunakan ponsel Android Anda, sudah tentu kita juga memerlukan aplikasi TOR browser ini pada versi aplikasi Android, Anda dapat menemukannya pada aplikasi Play Store atau bisa juga Lewat Link di bawah ini.
TOR Browser versi Android

Oke itu saja tutorial singkat yang yang saya berikan kali ini, saya sarankan Apabila Anda masuk ke kedalaman dunia internet, saya sarankan untuk berhati-hati dan waspada.