Demon Slayer: Mugen Train film animasi terbaik

  • Share
Demon Slayer: Mugen Train

Film animasi (anime) “Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train” berhasil meraih piala untuk kategori Film Animasi Terbaik Tahun Ini (Animation of the Year) di gelaran penghargaan film Japan Academy Awards ke-44, yang dihelat pada Jumat (19/3) malam waktu setempat.

Dikutip dari Crunchyroll, Sabtu, perwakilan direktur Aniplex Atsuhiro Iwakami menerima penghargaan pada upacara yang diadakan di Grand Prince Hotel Takanawa Tokyo itu. Ia mengatakan, “Terima kasih yang tulus kepada staf anime dan semua orang yang menghidupkan karakter tersebut.”

Hal ini menjadikan “Demon Slayer: Mugen Train” sebagai film franchise anime pertama dan anime pertama yang diadaptasi dari Weekly Shonen Jump, yang memenangkan penghargaan tersebut. Biasanya, film franchise seperti “Evangelion”, “K-ON!”, dan “One Piece” hanya masuk nominasi dan memenangkan runner-up Excellent Animation of the Year.

Pemenang dari Excellent Animation of the Year untuk tahun 2020 adalah “Violet Evergarden: The Movie”, “Poupelle of Chimney Town”, “Josee, The Tiger and The Fish”, dan “Stand By Me Doraemon 2”. Film “Stand by Me Doraemon” pertama sebelumnya memenangkan penghargaan utama pada tahun 2015.

Sementara itu, Japan Academy Awards juga mengumumkan pemenang dari kategori-kategori lainnya. Film terbaik (Best Picture) berhasil diraih oleh “Midnight Swan”. Aktor utama dari film tersebut, Kusanagi Tsuyoshi juga mendapatkan piala untuk Aktor Terbaik (Best Actor). Lalu, Aktris Terbaik (Best Actreess) berhasil diraih oleh Nagasawa Masami untuk perannya di film “Mother” yang tayang di Netflix.

Lebih lanjut, untuk Aktris Pendatang Baru (Best New Actreess) berhasil diraih oleh Hattori Misaki (“Midnight Swan”), Makita Aju (“Asa ga Kuru”), dan Mori Nana (“Last Letter”). Sementara untuk piala Aktor Pendatang Baru (Best New Actor) disabet oleh Okada Kenshi (“Nozomi”, “Dr. Death”), Okudaira Daiken (“Mother”), dan personel grup idola King & Prince Nagase Ren (“Yowamushi Pedaru”).

Aktris Pendukung (Best Supporting Actreess) diraih oleh Kuroki Haru untuk perannya di “Asada-ke”, film yang juga dibintangi oleh personel Arashi Ninomiya Kazunari. Sementara untuk Aktor Pendukung (Best Supporting Actor) diraih oleh Watanabe Ken (“Fukushima 50”).

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version