Berita  

Akhir Dari Mata Uang Digital Mark Zuckerberg

Mata Uang Digital Mark Zuckerberg

Diem, proyek mata uang digital mark zuckerberg yang telah dicita-citakan berakhir dengan kegagalan. Proyek Facebook bersama sejumlah perusahaan teknologi sejak June 2019 itu tak mendapat izin dari Bank Sentral Amerika Serikat The Fed. Walhasil, asetnya dijual ke perusahaan induk bank Silvergate Capital.

Silvergate dan Asosiasi Diem mengumumkan penjualan pada hari Selasa.

Seorang juru bicara Faceboook, bagaimanapun, menunjuk tweet oleh Stephane Kasriel, kepala dompet cryptocurrency Novi, yang mengatakan keputusan untuk menjual tidak dibuat oleh Meta, tetapi oleh Asosiasi Diem.

koin facebook diem

“Kami berharap penjualan aset mereka oleh Asosiasi ke @silvergatebank akan memungkinkan visi proyek untuk terus hidup. Karena kami masih percaya pada misi inklusi keuangan bersama,” tulis Kasriel seperti dilansir Associated Press, Selasa.

Diem mengatakan “menjadi jelas dari dialog kami dengan regulator federal bahwa proyek tersebut tidak dapat dilanjutkan. Akibatnya, jalan terbaik ke depan adalah menjual aset Grup Diem” dan proyek akan berhenti dalam beberapa minggu mendatang.

Mei lalu, Asosiasi Diem ( Mata Uang Digital Mark Zuckerberg ), yang pada saat itu termasuk Facebook dan 25 perusahaan lain menjalin kemitraan dengan Silvergate Capital Corp. untuk mengeluarkan “stablecoin” yang didukung oleh dolar AS. Stablecoin adalah mata uang digital yang didukung oleh aset dunia nyata seperti mata uang nasional atau komoditas lainnya.

Facebook mengumumkan proyek Libra pada tahun 2019, pada saat itu membayangkannya sebagai stablecoin berdasarkan sekeranjang mata uang nasional yang dapat berfungsi sebagai mata uang global untuk yang tidak memiliki rekening bank di seluruh dunia.

Tetapi upaya itu tidak mendapat restu dari The Fed.