Berita  

File Hosting Zippyshare Tutup Layanan Setelah 17 Tahun

File Hosting Zippyshare Tutup Layanan Setelah 17 Tahun

Zippyshare memutuskan tutup setelah 17 tahun beroperasi. Banyak orang pasti sudah kenal dengan file hosting legendaris yang satu ini. Zippyshare sudah hadir dengan layanan file hosting gratis sejak tahun 2006 dan sudah digunakan banyak pengguna di seluruh dunia.

Namun zippyshare telah menyampaikan berita yang kurang baik, dimana mereka akhirnya memutuskan untuk menutup layanannya. Hal ini pun menuai banyak reaksi terutama para netizen di indonesia.

Pengumuman Penutupan File Hosting Zippyshare

Melalui laman situs mereka, zippyshare telah membuat pengumuman sebagai berikut.

pengumuman penutupan file hosting zippyshare

Dari pengumuman tersebut kita mendapatkan beberapa informasi mulai dari zippyshare yang telah beroperasi sejak tahun 2006 serta alasan kenapa mereka menutup layanna setelah 17 tahun beroperasi. Karena tentunya tidak mungkin layanan yang bertahan cukup lama bisa tiba tiba tutup tanpa alasan yang jelas.

Menurut pengumuman tersebut, alasan pertama penutupan layanan zippyshare dikarenakan banyaknya kompetitor file hosting yang saat ini muncul dengan beragan fitur yang menarik calon pengguna. Hal tersebut membuat peminat zippyshare semakin berkurang.

Lalu alasan kedua adalah, Adblocker. Seperti yang kita tau layanan file hosting zippyshare disediakan secara gratis, sehingga mereka memasang banyak iklan untuk menutup biaya operasional. Dengan hadirnya ad blocker yang semakin canggih dan terintegrasi dengan browser, ini membuat pendapatan dari iklan berkurang sehingga mereka akan kekurangan biaya operasional untuk tetap menjalankan server mereka.

Dan alasan terakhir, harga listrik yang semakin tinggi dalam beberapa tahun terakhir dengan peningkatan hingga 2,5 kali lipat, membuat mereka perlu mengeluarkan biaya yang besar . Dengan tingginya jumlah biaya operasional dan pendapatan iklan yang menurun akibat adblocker, tentunya masalah finansial itu membuat zippyshare mau tidak mau harus menutup layanan untuk menghindari kerugian yang lebih besar.

Tanggal Tutup Layanan Zippyshare

tanggal tutup zippyshare

Melalui situs mereka, zippyshare telah memberitahukan bahwa situs akan dihentikan pada akhir bulan ini, yang berarti pada akhir bulan maret 2023. Semua pengguna juga diharapkan dapat membackup file file penting yang ada sebelum penutupan situs tersebut.

Itulah informasi mengenai zippyshare yang akan tutup layanan di akhir bulan ini, persaingan pasar yang memang berat bahkan file hosting yang telah beroperasi selama 17 tahun terpaksa menutup layanan. Semoga semua staff dibaliknya bisa kembali lagi dengan hal hal lain yang terbaik.