Berita  

Token ASIX Dilarang Bappebti Untuk Diperdagangkan

Token ASIX Dilarang Bappebti

Token ASIX, milik Anang Hermansyah disebut oleh Bappebti masuk dalam kategori aset digital yang dilarang untuk diperdagangkan.
Dalam cuitannya Bappebti mengungkapkan jika ASIX Token ini tidak masuk dalam 229 aset kripto yang bisa diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomot 7 Tahun 2020.

token asix

Menanggapi hal tersebut, Anang mengungkapkan jika saat ini pihaknya sedang mengurus perizinan ke Bappebti.

“Memang benar dari kemarin saya tidak dagang di Indonesia, tapi di Binance dan Coin Gecko memang saya taruh di situ,” kata Anang.

Anang mengungkapkan dia bersama tim berupaya untuk masuk ke market di Indonesia. Saat ini memang dia masuk ke pasar di luar negeri.

“Kita lagi berjuang masuk market cap dunia, supaya nanti diakui. Makanya kalau belum bisa dijual di Indonesia ya memang belum, kita masuk ke Indonesia ada syaratnya harus ke internasional dulu ada syaratnya itu,” jelas dia. “Kita sudah urus ke Bappebti, datanya bisa ditanya kalau kita sudah urus,” jelasnya.

Dia mengatakan terkait Token ASIX memang berencana untuk listing di Indonesia. Apalagi saat ini ada 13 exchange yang tersedia. Anang juga optimis Bappebti bisa mengeluarkan izin untuk proyeknya.

Anang mengungkapkan ASIX Token juga sudah mengajukan izin ke Bappebti dan beberapa kali melakukan pembahasan dengan Indodax untuk penjualan ini.

Selain itu ASIX Token juga akan melantai di exchanger kripto terbesar di Indonesia, Indodax. Anang menegaskan bahwa telah melakukan beberapa pertemuan dengan CEO Indodax Oscar Darmawan dan akan dilakukan pertemuan final besok.

“Besok kita akan melakukan finalisasi pertemuan, karena sudah 3 kali pertemuan. Sampai Mas Oscar sudah ke kantor, sudah cek semua. Mudah-mudahna besok adalah finalisasi, Indodax sudha tidak ada problem dengan kita, setelah itu menunggu surat dari Bappebti dan kemudian masuk exchanger terbesar di Indonesia,” terang Anang Hermansyah.

Anang menegaskan bahwa ASIX Token memiliki proyek yang jelas dan bernuansa Indonesia. Seperti proyek pengembangan 5 game P2E atau pay to earn seperti game congklak, marketplace untuk non-fungible token (NFT), dan pembuatan metaverse sendiri yang bernama Nusantaraverse.

Untuk game P2E dan marketplace NFT ditargetkan meluncur pada Maret 2022. Sedangkan Nusantaraverse ditargetkan meluncur pada kuartal III-2022.

“Semuanya on going, kita tidak bermain aneh-aneh di sini. Karena yang kita bawa memabawa nama Indonesia. Permainan yang kita masukan ke situ untuk mendunia adalah permainan Indonesia semua, pasar NFT yang kita bangun adalah mewadahi karyawan Indonesia yang sekarang banyak ditaruh di internasional,” jelas Anang.

Mengutip coinmarketcap, Kamis (10/02/2022). Harga token ASIX sekarang berada di US$ US$ 0.00000353 atau turun 36,56%.

Pagi tadi pukul 9.00 WIB, ASIX Token masih berada di kisaran harga US$ 0,000005582. Lajunya tampak semakin turun pada pukul 14:30 WIB.

Harga koin ASIX

Melihat data perdagangan di laman tersebut, harga ASIX Token tampak terjun bebas sekitar pukul 15.10. Dari harga tertinggi terakhir di US$ 0,000005378 pada 14.25 ke US$ 0,000002967 pada 15.10. Posisi itu adalah posisi terendah yang dicatatkan ASIX Token hari ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments