Date A Live IV siap rilis bulan Oktober!?

  • Share

Date A Live adalah sebuah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Kōshi Tachibana dan diilustrasikan oleh Tsunako. Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh AIC Plus+ ditayangkan di saluran AT-X sejak bulan April hingga Juni 2013.

Sedikit gambaran tentang anime Date A Live

Date A Live mengisahkan tentang Itsuka Shidou, seorang pelajar biasa yang memiliki kekuatan untuk melepaskan spirit, dan harem-nya dalam petualangan menyelamatkan dunia. Setelah berakhir pada tahun 2014 dan versi movie-nya tayang pada tahun 2015, akhirnya anime Date A Live dilanjutkan. Anime ini akan dikerjakan oleh JC Staff dan disutradarai oleh Keitaro Motonaga. Hideki Shirane juga kembali mengkomposisi seri, dan Koji Watanabe kembali mendesain karakter dalam season terbarunya.

Anime ini memiliki Genre Sci-Fi, Harem, Comedy, Romance, Mecha, School

Date A live IV resmi rilis!?

Dikutip dari Twitter https://mobile.twitter.com/date_a_info/status/1368464835701186563

 

Yang isinya adalah sebagai berikut :

 

デート・ア・ライブ[公式]

@date_a_info

【超重大発表ー!!!!】

 

✨シリーズ最新作✨

『デート・ア・ライブIV』

TVアニメ化決定———!

2021年10月より放送開始!!!!

 

ティザービジュアル公開⚔️

https://date-a-live4th-anime.com

 

#date_a_live

 

Bila di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

Kurang lebih seperti ini :

 

Date A Live [Resmi]

@ditjen_info

[Pengumuman super penting! !! !! !! ]

✨ Seri karya terbaru ✨

“Tanggal A Live IV”

Keputusan animasi TV ———!

Disiarkan mulai Oktober 2021! !! !! !!

Rilis visual teaser ⚔️

https://date-a-live4th-anime.com

#date_a_live


Date A Live IV, anime musim keempat ini direncanakan akan dirilis di Jepang pada bulan Oktober 2021 mendatang. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pasti perilisannya. Namun sebagaimana lazimnya anime Date A Live, musim keempat ini juga akan kembali ditangani oleh studio yang berbeda, di mana anime Date A Live IV akan ditangani oleh Geek Toys.

 


Date a Live atau DAL sendiri diangkat dari sebuah novel berjudul sama, yang ditulis oleh Koushi Tachibana, dengan ilustrasi dari Tsunako. Novel ini pertama kali terbit pada Maret 2011 dan karena kesuksesan novelnya sendiri telah membuat serial ini diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2013 dan 2014, 2019, dan juga sebuah film berjudul Date A Live: Mayuri Judgement pada tahun 2015. Sebuah seri anime baru berjudul Date A Bullet yang berkisah tentang Kurumi Tokisaki juga sempat dirilis pada tahun 2020 lalu.

Beberapa karakter yang ada di Anime Date A Live di season sebelum nya, antara lain :

Itsuka shido

Karakter utama di anime ini.kakak dari kotori itsuka, memiliki kemampuan untuk menyegel kekuatan roh lewat ciuman cinta.shido tanpa sengaja terseret kedalam pertempuran antar roh karna kelakuan adiknya.sudah banyak roh yang dia segel.sialnya semua roh itu mencintai shido dan tinggal bersama dirumahnya akibat akal licik adiknya :3selain menyegel kekuatan roh,ia juga pernah menggunakan sandalphon ketika diserang oleh barndesnatch.

Tobiichi  origami

Wanita berambut putih yang bersifat kuudere(selalu tanpa expresi,tapi sekali ber-expresi langsung menawan).origami adalah salah satu anggota ast andalan walau belum pernah membunuh 1 roh pun.origami tanpa sengaja menganggap shido sebagai kekasihnya walau origami memang benar2 mencintainya.selalu berkelahi dengan tohka.satu2nya wizard yang mampu mengandalikan white licoriez,senjata tempur terkuat ast.walaupun sering membuat masalah bagi namun diberbagai kesempatan dia juga sering membantu shido.

Tohka yatogami

Roh pertama yang bertemu dan disegel shido.awalnya dia bersikap serius dan hati2 namun setelah kelakuan shido dengannya dia malah sering manja dengan shido dan setiap kencan selalu makan kelewat banyak.memiliki kemampuan tempur yang banyak seperti menembakkan gelombang energy atau menciptakan medan anti serangan.tohka adalah roh berbaju perang yang ditemui shido.malaikat tohka adalah sebuah pedang besar bernama sandalphon yang bisa menebaskan energy sihir pemotong.sama2 menyukai shido sehingga sering bertengkar dengan origami. code name : princess.

Itsuka kotori

Anak dari keluarga kotori.mengadopsi shido sejak masih kecil.ternyata kotori adalah pemimpin Ratatoskr yng menangani roh dengan cara baik2.anehnya kotori memiliki 2 sifat,saat dia memakai pita putih dia berkelakuan seperti adik kecil yang manis sedangkan pita hitam dia menjadi bos besar gitu..-_-“.kotori ternyata adalah roh api eefreet yang tanpa sengaja merasukinya.dalam bentuk roh,kotori memiliki malaikat bernama camael,sebuah kapak api raksasa yang juga dapat menembakkan laser api penghancur bernama camael,meggido.kotori akhirnya berhasil disegel shido.codename:Eefreet

Yoshino

Roh kedua yang disegel shido.berwujud anak kecil berambut biru manis yang sangat pemalu.yoshino memiliki sebuah boneka ditangan  kirinya yang dapat berbicara sendiri bernama yoshinon.jika yoshinon diambil maka  perasaan yoshino  akan kacau dan menyerang siapa saja.roh tipe es ini mampu memanggil  kelinci raksasa yg dapat menmbakkan laser pembeku dari mulutnya atau menciptakan badai es.malaikat yoshino bernama zadkiel(baca:zadokiel).yoshino juga berhasil disegel shido.codename:hermit

Murasame reine

seorang petugas Analisis yang merupakan salah satu anggota dari Ratatoskr. Markas pusat dari Ratatoskr adalah Fraxinus’, sebuah kapal udara yang mengapung 15.000 meter dari permukaan kota Tenguu tempat tinggal Shidou. Sebagai seorang analisis matanya selalu terlihat berat, mungkin dikarenakan kurangnya tidur.

Hyoudou kannazuki

Tangan kanan kotori.sering bertingkah konyol dan sangat mencintai kaptennya itu.walau sering berbuat kacau,tapi kemampuan kannazuki tidak boleh diremehkan.ia jago taktik dan menang melawan kapal tempur dem hanya dengan persenjataan yang sedikit.kannazuki mampu menebak bagian mana yang akan diserang lawan lalu melancarkan serangan balik.tokoh yang tidak bisa diremehkan.

Takamiya mana

Adik kandung Shidou yang berlakangan diketahui adalah seorang anggota AST berbakat dari sektor lain yang berhasil mengalahkan Spirits 1 lawan 1. Karena prestasinya dia dipanggil kedaerah Tenguu untuk membantu dalam menangani Spirits yang belakangan terakhir sering muncul. Dia bersaing memperebutkan posisi adik Shidou yang ideal dengan Kotori.

Tokisaki kurumi

Roh paling berbahaya dan jahat.ia bahkan sudah membunuh 10.000 orang ditangannya.kurumi sudah berberapa kali dibunuh oleh mana namun selalu muncul dan muncul lagi seperti terlahir kembali.kurumi memiliki kemampuan yang sangat banyak dan luarbiasa,mempunyai dimensi lain dibayangannya,mendatangkan tiruannya dari masa lalu,mendatangkan tangan2 panjang dari bayangannya,menciptakan kekkai yang mampu menghabiskan waktu musuhnya alias memperlemas orang dan mendatangkan badai luar angkasa dengan kemauannnya dendiri.Malaikatnya adalah zafkiel yang berbentuk jam besar berwarna kuning dan 2 buah senjata api,musket dan flintlock gun(yg pendek).tiap2 peluru yang dikeluarkan kurumi melalui pistolnya ada 12 macam dan tiap pemakaian mengurangi umur kurumi.jadi agar tetap bertahan hidup,kurumi terus membunuh dan memakan manusia alias mencuri waktu orang tersebut dengan begitu ia menjadi awet muda.

Kaguya yamai dan yuzuru yamai

Mereka adalah roh terbaru di season 2 ini.awalnya mereka menciptakan badai yang menakuti kota dan mengganggu shido dan tohka.ternyata kaguya dan yuzuru adalah roh kembar yang dulunya adalah 1 roh tunggal bernama yamai namun terpisah akibat sesuatu dan sejak itu roh kembar ini selalu berkelahi untuk menggantikan posisi yamai.kaguya yang selalu cerewet dan agresif malaikatnya Raphael,El re’em yang berbentuk seperti tombak ksatria jaman dulu,dapat menembakkan angin kencang yang mematikan sedangkan yuzuru yang memiliki mata sayu Raphael,el nahash berbentuk rantai dan juga dapat menembakkan angin kencang hanya dengan mengibaskannya.si kembar yamai ini specialis dalam serangan angin mereka juga dapat menciptakan perisai angin ketika mereka berkelahi dengan kurumi.ke-2 berhasil disegel shido.codename:berserk

Izayoi miku

Roh ke-2 dan terakhir di season2.specialis dalam hal suara.miku dulunya adalah manusia,tepatnya idola artis panggung sampai ia terlibat masalah dan suatu masalah.seseorang menyebarkan fitnah tentang dirinya dan iapun dibenci semua ornag terutama lelaki.kemudian ia diberi kekuatan spirit/roh oleh seseorang.miku termasuk roh yang yuri alias lesbi diakibatkan rasa bencinya pada laki2 yang memfitnahnya dulu.malaikat miku adalah Gabriel,sebuah piano yang suaranya dapat mengendalikan orang lain termasuk roh.

miku jugalah yang mengendalikan kembar yamai dan yoshino untuk membnuh shido yang telah menipunya.suara miku juga bisa mengendalikan manusia biasa atau menjadi gelombang pelempar yang kuat.gabriel,rondo juga salah satu tehnik miku yang bisa memunculkan selang suara yang banyak dan mengelilingi musuh,cukup satu teriakan dari miku maka akan sangat ampuh untuk mengalahkan musuh,bisa dibilang speaker sihir.setelah melewati banyak halhanya shidolah yang dicintai miku dan iapun berhasil disegel.codename:diva

Natsumi

Roh baru di season 3.roh yang asli yuri(lesbi:suka sesama wanita).memiliki kemampuan untuk menyihir apapun menjadi sesuatu yang lain sesuai imajinasinya.misal karna ia benci memiliki wajah yang jelek,wanita berambut biru ini mengubah dirinya menjadi wanita dewasa umur 20 tahun,ia juga pernah membuat origami menjadi anak kecil bahkan menyihir dirinya sendiri menjadi shido dan berbuat mesum pada tohka dan lainnya.akhirnya baru diketahui kalau natsumi adalah seorang roh anak kecil yang kelewat usil,hanya shido yang tahu wujud asli natsumi,kalau dibocorkan ia akan dibunuh

 

Nah itulah Informasi seputar Anime Date A Live IV beserta beberapa karakter Date A Live pada season sebelum nya

Semoga pada season IV ini di tambahkan beberapa karakter yang tak kalah menarik dari karakter pada season sebelum nya, begitu juga dari segi cerita dan grafik nya 😀

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments