Penjelasan Singkat PHP dan Fungsinya

  • Share

Apa sih Pemograman PHP itu?

Pertanyaan ini mungkin seringkali keluar di benak atau pikiran pamula, nah sekarang saya disini akan membahas ala itu pemrogranan PHP

pemrogranan PHP adalah bahasa script paling populer di web. Ini digunakan untuk menyempurnakan halaman web. Dengan PHP, Anda dapat melakukan hal-hal seperti membuat halaman login nama pengguna dan kata sandi, memeriksa detail dari formulir, membuat forum, galeri gambar, survei, dan banyak lagi lainnya. Jika Anda menemukan halaman web yang diakhiri dengan PHP, maka penulis telah menulis beberapa kode pemrograman untuk menghidupkan HTML lama yang biasa.

PHP dikenal sebagai bahasa sisi server. Itu karena PHP bukan dijalankan di komputer Anda, tetapi di jalankan di komputer tempat Anda meminta halaman. Nanti Hasilnya akam diserahkan kepada Anda serta ditampilkan pada browser Anda. Bahasa skrip lain yang mungkin pernah Anda dengar adalah ASP, Python, dan Perl. (Anda tidak perlu mengetahui semua ini untuk memulai di PHP. Faktanya, tutorial ini mengasumsikan bahwa Anda tidak memiliki pengalaman pemrograman sama sekali.)

Penjelasan paling populer tentang apa kependekan dari PHP adalah “Hypertext Pre-processor”. Tapi itu akan membuatnya menjadi HPP, kan? Penjelasan singkatnya begini bahwa inisial yang berasal dari versi paling awal dari program, yang disebut Personal Home Page Tools. Jadi Anda akan mendapatkan huruf “PHP” dalam urutan yang benar!

bahasa pemrograman PHP begitu sangat populer jadi jika Anda mencari karir di industri desain web atau script web maka Anda hanya perlu menguasainya! Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda bersiap dan menjalankan. Dan, mudah-mudahan, ini akan jauh lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Untuk anda programmer pemula dan ingin mencari tahu mengenai dunia cyber kalian bisa mengunjugi web berikut ini helixs.my.id dan juga cybersinc.com.

 

 

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments