Netflix Sebagai Layanan Streaming Acara Tv & Film

  • Share
apa itu netflix

Apa Itu Netflix?

DIkutip dari laman Resmi Netflix ” Netflix merupakan layanan streaming TV Internasional dan film-film yang bisa dinikmati via berbagai gadget seperti komputer, laptop, game konsol, tv internet (smart tv), handphone dan tablet.” Netflix ini Didirikan pada tahun 1997 di California dan masih terus berkembang hingga saat ini.

Netflix telah beroperasi di hampir setiap negara di dunia. Netflix juga merupakan salah satu pemain pertama di industri streaming ketika melakukan transisi pada tahun 2007, dan taruhannya telah terbayar dengan ratusan juta pelanggan di seluruh dunia.

Layanan streaming pada awalnya dibangun di belakang konten berlisensi dari distributor lain, tetapi Netflix mulai mendanai program aslinya sendiri pada tahun 2013. Yang pertama dari “Netflix Originals” yang serba baru ini adalah House of Cards.Sejak itu, Netflix secara signifikan meningkatkan produksi konten asli buatan mereka sendiri,serta membebani hubungannya dengan penerbit lain. Layanan streaming baru lainnya, seperti Amazon Prime Video , Hulu , dan Disney Plus , juga telah berkembang menjadi pesaing yang serius.

 

Apakah Netflix Gratis?

Pertanyaan ini mungkin sudah ditanyaka berulang kali bagi yang baru tau Netflix, nah disini akan sedikit saya jelaskan kalau Netflix itu tidak gratis. untuk menonton acara Tv ataupun Film kalian harus berlangganan paketnya terlebih dahulu dengan Rentang harga mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000 per bulan. Cukup mahal bukan, tapi tenang saja kalian juga bisa mendapatkan Akun Netflix Gratis.

 

Persyaratan koneksi Netflix

Biar streamingnya lebih nyaman tanpa gangguan,Netflix sendiri telah mencantumkan kemungkinan koneksi serendah 0,5 Mbps, tetapi kecepatan yang disarankan untuk pengalaman streaming yang layak adalah 1,5 Mbps. Anda dapat melihat daftar lengkap kecepatan internet yang direkomendasikan untuk Netflix di bawah ini.

0,5 Mbps – Kecepatan minimum yang dibutuhkan.
1,5 Mbps – Kecepatan yang disarankan.
3,0 Mbps – Kecepatan yang disarankan untuk streaming SD.
5.0 Mbps – Kecepatan yang disarankan untuk streaming HD.
25 Mbps – Kecepatan yang disarankan untuk streaming UHD (4K).

Data yang digunakan memang cukup besar, memang terlihat biasa saja karena ini adalah layanan streaming online, tidak seperti menonton televisi biasa

nah itulah beberapa hal yang mungkin harus kalian tau seputar Netflix , Jika tertarik kalian bisa mencoba sendiri aplikasinya ya, Sekian

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version