Seandainya Internet Menghilang Untuk Selamanya

  • Share
seandainya keberadaan internet menghilang

Internet adalah singkatan dari Interconnected Network adalah sebuah teknologi sistem komunikasi yang menghubungkan 1 perangkat ke perangkat lainnya yang jaraknya bisa melampaui seluruh dunia, keberadaan internet sendiri sangatlah penting untuk kebutuhan sehari-hari di jaman sekarang, misalnya saja untuk berkomunikasi dengan seseorang hanya melalui perangkat yang lokasinya sangat-sangat jauh, lalu bisa digunakan untuk mencari suatu informasi yang dibutuhkan oleh semua orang, atau bahkan internet sendiri juga bisa digunakan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, karena pada praktiknya banyak orang-orang yang memang bekerja harus memerlukan koneksi internet.

Saking bermanfaatnya keberadaan yang namanya internet, pernah nggak sih lo kepikiran bahwa apa sih yang bakalan terjadi jika internet ini akan benar-benar menghilang di bumi untuk selama-lamanya dan nggak akan pernah kembali?

Kalau lo pernah bertanya-tanya seperti itu, gua akan menunjukan kepada kalian, prediksi apa saja yang akan terjadi kepada dunia ini, jika seandainya keberadaan internet akan menghilang untuk selamanya.

1. Kita akan kembali ke kehidupan manusia secara utuh

Jika seandainya internet akan menghilang, tentu media sosial juga akan menghilang karena mau bagaimana pun untuk mengakses media sosial tentunya membutuhkan yang namanya koneksi internet. Kehidupan media sosial dan kehidupan di dunia nyata tentu sangat berbeda, bahkan kalau diibaratkan seperti langit dan bumi.

Jika seandainya internet akan hilang tentu kita sebagai manusia akan kembali berkumpul dan mengobrol-ngobrol dengan orang yang ada di sekitar kita misalkan tetangga, saudara, kerabat, keluarga, dan sebagainya. Dan hal ini tentu saja akan mengembalikan kehidupan manusia seperti dulu, yang dimana seharusnya manusia akan berinteraksi dengan orang yang bisa dilihat dan dirasakan secara nyata dan bukan melalui virtual layaknya yang ada di media sosial.

2. Informasi akan berjalan sangat lambat

Seperti yang kita tahu bahwa internet juga mendukung kita untuk memperoleh informasi-informasi yang sangat berguna untuk kita dengan waktu yang sangat cepat. Kalau seandainya internet beneran menghilang tentu kita akan sulit mengetahui semua informasi-informasi, dan kalaupun kita berhasil mendapatkannya tentu proses akan sangat melambat dan akan memakan waktu yang sangat lama.

3. Akan banyak pekerjaan yang menghilang

Banyak banget pekerjaan yang membutuhkan yang namanya koneksi internet, misalnya seperti Youtuber, Blogger, Influencer, Artis, dan sebagainya, bahkan perusahaan seperti perbankan saja karyawannya membutuhkan yang namanya koneksi internet yang fungsinya tentu untuk menyimpan data dan mengakses semua data-data dari nasabahnya.

Jika seandainya banyak pekerjaan yang akan menghilang tentu angka pengangguran akan semakin tinggi dan semakin tinggi bahkan bisa membludak, dan kalau angka pengangguran tinggi tentu akan mengakibatkan angka kemiskinan juga semakin tinggi.

4. Ekonomi di suatu negara akan hancur

Hal ini sebenarnya masih berkaitan dengan prediksi nomor 2. Ketika suatu negara banyak rakyatnya yang menganggur dan angka kemiskinan nya tinggi tentu akan mempengaruhi tingkatan ekonomi tersebut, karena mau bagaimana pun jika suatu negara ingin meningkatkan ekonomi nya tentu ia harus lebih dulu meningkatkan kualitas hidup dari rakyatnya. Jika syarat itu sudah terpenuhi maka ekonomi di suatu negara tentu akan bangkit seperti semula.

5. Banyak perusahaan yang akan angkat kaki

Ketika perusahaan mendapatkan suatu gangguan yaitu tidak adanya suatu akses internet yang memadai, tentu akan mempengaruhi kinerja dari para pekerja tersebut, dan jika pekerja tidak bisa menyelesaikan kerjaan nya seperti biasanya tentu akan mempengaruhi dari pendapatan perusahaan tersebut, dan jika pendapatan dari perusahaan tersebut tidak menguntungkan alias selalu merugi dari waktu ke waktu tentu perusahaan akan sulit membayar pekerja nya, dan hal ini akan menyebabkan perusahaan akan mengeluarkan pekerja nya secara paksa karena nggak sanggup membayar gajinya dan kalau hal ini belum mempengaruhi pendapatan perusahaan, tentu perusahaan akan angkat kaki untuk selama-selamanya alias bangkrut.

6. Dunia akan kacau

Ketika di suatu negara tidak adanya internet akan mengakibatkan kemiskinan yang semakin tinggi, banyak orang yang kehilangan pekerjaan nya secara mendadak, banyak orang yang miskin dan nggak bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari, tentu dunia akan menjadi kacau, seperti akan banyak orang-orang yang saling membunuh satu sama lain akibat nggak bisa makan dan penuhi kebutuhan nya, angka kriminal semakin tinggi, akan ada banyak orang yang akan merusak semua fasilitas negara, dan masih banyak lagi hal-hal keji yang akan manusia lakukan jika seandainya internet menghilang.

Itulah dia prediksi yang akan terjadi jika seandainya keberadaan internet menghilang untuk selama-lamanya dan jangan sampai hal ini terjadi karena tentunya hal-hal yang mengerikan bakalan terjadi lagi, jika seandainya kejadian internet menghilang terjadi beneran di dunia nyata.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments