Dukung Israel,Rating Aplikasi Facebook Anjlok

  • Share

Dukung Israel,Rating Aplikasi Facebook Anjlok – Rating aplikasi Facebook di Play Store anjlok atau mengalami penurunan signifikan belakangan ini. Penurunan ini ditengarai terkait sentimen konflik Israel-Palestina.Berdasarkan pantauan pagi ini di Play Store, rating aplikasi Facebook terpantau ada di angka 2,3 dari 5 bintang. Rating ini terhimpun dari 116 juta ulasan pengguna.

Rating Facebook Anjlok setelah dukung israel

Dari ulasan-ulasan pengguna yang disertai pemberian bintang 1, terlihat komentar-komentar yang menyinggung soal konflik Israel-Palestina. Facebook dianggap berpihak kepada Zionis Israel.

Berikut beberapa ulasan negatif warganet Indonesia atas sensor yang dilakukan Facebook ke konten terkait Palestina.

“Buka Informasi tentang Palestina!” kata Doni Ajo.

“Jangan diskriminasikan bagi yang mendukung Palestina! Hak setiap manusia berpendapat! Siapa Israel di muka bumi ini .. mereka bukan siapa-siapa! Kebebasan berpendapat itu milik semuanya! Dunia ini dan seisinya milik ALLAH SWT.. bukan milik pendzolim!” kata Desi Silvia Ariani.

“Selama bertahun-tahun saya terbantu dengan apliaksi Facebook ini, terima kasih. TRapi, karena yang saat ini terjadi penyerangan tentara Zionis Israel ke rakyat Palestina kenapa seolah-olah berita tentang biadabnya zionis Israel jika ada yang posting langsung dihapus beritanya? Apakah kalian juga pendukung zionis Israel wahai Facebook?! Bintang satu buat kalian!” kata Adyt Julian.

“Orang yang pro Israel mengatakan langsung pada saya, bahwa sosmed ini buatan Yahudi. Dia berkomentar, ig kok dipake? Seolah dia sombong, karena sosmed buatan Yahudi. Singkat cerita, dia berkomentar lagi, tujuannya bikin sosmed buat nyari duit, buat bikin senjata. Nah banyak yang bilang senjata tsb untuk dikirim ke Israel melawan Palestina. Kejam banget kan> Itulah alasan sata sekarang ngasih satu bintang buat fb ini,” kata Dina Purnamasari.

“Kalian mendukung Zionis laknatullah! Kalian lebih membela teroris, pembunuh, dan perampok hak2 org2 di palestina!! Aku bisa hidup tanpa aplikasi ini. Tapi aku tak bisa hidup melihat kezholiman menimpa saudara2ku di Palestina! Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! Semoga kalian yang mendukung zionis laknatullah mendapat balasan yg pedih!” kata Reny Suryani.

Sebelumnya, beberapa pengguna Facebook di dunia memang menyatakan protes ke Facebook dan Instagram, lantaran aplikasi menghapus konten yang melaporkan kekerasan Sheikh Jarrah.

Facebook juga menghapus 57 konten dari halamannya karena melanggar pedoman.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments