Berita  

Hubungan Covid 19 & 5G Hanya Teori Konspirasi

Hubungan Covid 19 & 5G

Teori tak berdasar yang menjelaskan hubungan Covid 19 & 5G serta penyebaran Covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia. Dewan Penelitian Ilmiah dan Industri telah menyanggah teori-teori ini dengan menjelaskan banyak penelitian terbaru.

Peluncuran teknologi 5G yang serba lambat di seluruh dunia telah disertai dengan penyebaran pseudosains, berita palsu, dan informasi yang salah yang jauh lebih cepat.

Terutama di indonesia, berawal dari sebuah postingan yang sampai saat ini masih ramai dibicarakan.

“Nyalakan bluetooth hape lalu dekatkan pada orang yang telah di enjus (disuntik vaksin Covid-19). Jika muncul kode seperti 4F-6A-01-77-2A-95 maka selamat, mereka jadi antena reseptor 5G” tulis akun @_teluuur

Hubungan Covid 19 & 5G

Unggahan akun @_teluuur itu kemudian disebarkan ulang dan memicu kebingungan netizen. Mereka bertanya-tanya apakah memang vaksin Covid-19 mengandung chip yang dapat dideteksi dengan bluetooth?

Faktanya, vaksin diberikan dengan cara disuntikkan ke dalam tubuh, dan ukuran microchip tidak cukup kecil untuk melalui jarum suntik. Vaksin pun merupakan salah satu cara untuk memberikan kekebalan pada tubuh terhadap penyakit tertentu yang berbahaya atau mematikan, sebagaimana yang telah terjadi pada vaksin campak dan polio.

Bahkan ukuran micro chip terkecil di dunia yang ada saat ini pun tidak mungkin bisa masuk dalam jarum suntik.

chip terkecil di dunia

Jika kamu menyalakan Bluetooth di dekat orang yang telah divaksin dan muncul kode, kemungkinan besar itu berasal dari perangkat elektronik lain. Misalnya laptop, komputer, smartphone, atau speaker.

Sementara itu, 12 kode 4F-6A-01-77-2A-95 yang disebut oleh @_teluuur merupakan MAC (Media Access Control). 12 kode karakter ini menandakan ada perangkat lain di dekatmu yang bisa dihubungkan menggunakan Bluetooth.

Mulai dari smartphone, komputer, hingga perangkat rumahan yang di era sekarang banyak terhubung dengan Bluetooth atau Wifi.

Kode MAC tidak menandakan bahwa vaksin mengandung chip yang bisa membuat tubuhmu terhubung via Bluetooth dan jadi antena 5G.

MAC Address (Media Access Control Address) adalah., sebuah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model OSI, yang merepresentasikan sebuah node tertentu dalam jaringan. Dalam sebuah jaringan berbasis Ethernet, MAC address adalah alamat yang unik yang memiliki panjang 48-bit (6 byte) yang mengidentifikasikan sebuah komputer, interface dalam sebuah router, atau node pautannya dalam jaringan. MAC Address juga sering disebut sebagai Ethernet address, physical address, atau hardware address.