Berita  

Petisi Blokir Game Free Fire Perusak Akhlaq Generasi

Blokir Game Free Fire

Petisi Blokir Game Free Fire Perusak Akhlaq Generasi Bangsa Indonesia – Berawal dari hal yang dilihat hingga akhirnya di praktekkan dan menjadi viral, inilah generasi bangsa indonesia, generasi penerus yang sudah tergerus akhlaq nya, Ibadah digunakan bermain main dan ditambah pengaruh game yang begitu kuat juga kurangnya pendidikan, Yang dibutuhkan saat ini adalah revolusi akhlaq.Emoticon Push Up dari sebuah game yang dikelola oleh garena, menuai banyak masalah salah satunya seperti pada gambar berikut

Aksi Push Up Bocah free Fire
Kelakuan Para Bocah Free Fire Meniru Emoticon

Tampak seorang bocah mencontoh sesuatu yang dilihat di game lalu mempraktekkan nya di kehidupan nyata, dari sisi keselamatannya sendiri push up tersebut sangatlah berbahaya bisa menimbulkan cidera patah leher / patah tulang karena yang meniru ini rata rata masih berada dibawah umur.

Paling parahnya lagi push up itu dilakukan saat sedang melaksanakan Shalat, bukan hannya menambah gerakan namun mengubah gerakan sujud menjadi push up, bagaimana shalatnya? tentu saja tidak sah, Ibadah bukan untuk bercanda.orang-orang—sudah baligh dan berakal—yang dengan sengaja mempermainkan gerakan-gerakan shalat, sama seperti mempermainkan ajaran agama Islam.

emotikon sujud push up free fire
Emoticon Push Up Free Fire

aksi seperti yang dicantumkan dalam gambar diatas tentunya sudah banyak sekali beredar , sampai ada video kumpulan yang bisa kalian lihat bagaimana kelakuannya , dan yang melakukannya rata rata masih bocah walaupun ada juga orang dewasa yang ntah kenapa malah ikut ikutan. agak sedih melihat generasi selanjutnya berperilaku seperti ini.

Mengenai kejadian ini pun saya memiliki beberapa pendapat untuk garena sebagai developer dari Free Fire.

Pertama , mengubah deskripsi yang tercantum “Do Push-Ups Any where, Anytime, Anyday” yang artinya lakukan push up dimana saja dan kapan saja. ini perlu diganti karena dari deskripsi tersebut sudah jelas aktivitas push up saat ibadah terpengaruh dari kata kata dari deskripsi emot.

kedua, mengubah rating game menjadi dewasa sebagai bentuk peringatan karena jika yang bermain masih bocah atau belum cukup umur mereka belum tau , mana yang benar mana yang salah, akibatnya ya seperti ini.asalkan menarik dan ramai pastinya akan ditiru walaupun sebenarnya berbahaya.dan jangan hanya rating saja yang diubah namun pastikan ada verifikasi sehingga dipastikan cukup umur untuk bermain , agar lebih aman dan tidak ada kejadian kejadian buruk ke depannya.

Ketiga yaitu pembatasan, pastikan pemain tidak berlebihan saat bermain game. itu berbahaya bagi otak mereka karena game seharusnya hanyalah sebuah hiburan. jadi setidaknya berilah peringatan jika bermain game secara berlebihan dan otomatis tidak bisa diakses.

Jika tidak ada tindakan dan himbauan dari Developer atau publisher game free fire Garena,maka kami mengharap Majelis Ulama Indonesia(MUI) & KOMINFO Turun Tangan untuk Menindak lanjuti masalah ini.

Tanda Tangani Petisi Sekarang,Kami Butuh Dukunganmu

https://www.change.org/p/majelis-ulama-indonesia-mui-blokir-game-free-fire-karena-merusak-akhlaq-generasi-penerus-indonesia

Saat ini petisi penutupan game Free Fire sudah mencapai angka 200.000, dimana dengan angka tersebut tentunya sudah sangat dekat sekali dengan tujuan dari petisi tersebut yakni 300.000 petisi. Jadi kurang 100.000 petisi lainnya untuk bisa mencapai angka tersebut.

Petisi change.org blokir Free Fire masih belum diketahui secara pasti, karena pihak yang tanda tangan menyetujui Free Fire ditutup dan ada juga yang menandatangani Free Fire harus selalu aktif.

Namun, dari petisi free fire untuk diblokir lewat change.org masih ada sangkut pautnya dengan game Battle Royale lainnya. Maka dari itu, para netizen jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa petisi ini didatangkan dari pihak yang berwenang.