Publisher Genshin Impact Dialihkan Ke Cognosphere

Cognosphere Mihoyo

Baru-baru ini, Traveler (sebutan untuk pemain Genshin Impact) menemukan fakta bahwa miHoYo sudah tidak menjadi publisher untuk Genshin Impact di Epic Games Store (EGS). Tentunya, ini menjadi sebuah kejutan mengingat sampai sekarang miHoYo tidak menjelaskan secara rinci alasan berubahnya publisher untuk game tersebut.

genshin impact epic game store

Namun walaupun begitu banyak pendapat bahwa Mihoyo memindahkan publisher untuk Genshin Impact karena banyaknya aturan dari china. Semenjak CEO dari miHoYo secara resmi bergabung dengan CCP atau Partai Komunis Tiongkok mulai banyak peraturan untuk game Genshin Impact.

Genshin Impact telah berjanji untuk menjaga kualitas pekerjaan di departemen penerbitan mereka, meskipun mereka belum mengungkapkan alasan perubahan tersebut. Tentu saja, para penggemar penasaran. Untuk saat ini, tampaknya hanya ada satu rumor populer tentang transisi Cognosphere, dan itu menyangkut sensor.

Seperti yang diilustrasikan oleh posting Reddit di atas, Cognosphere kemungkinan adalah anak perusahaan miHoYo. Pada dasarnya, tampaknya miHoYo telah mendirikan perusahaan baru dengan tujuan penerbitan Genshin Impact . Menurut rumor, alasan perkembangan ini adalah untuk menghindari peraturan pemerintah tentang game.

China telah menerapkan kebijakan video game yang lebih ketat akhir-akhir ini, membatasi anak di bawah umur untuk bermain game online pada hari-hari sekolah. Anak di bawah umur hanya boleh bermain satu jam per hari pada akhir pekan dan malam hari libur.

Peraturan pemerintah juga menentang hubungan sesama jenis dan karakter pria berdesain feminin seperti Xingqiu dan Venti dalam video game. Jika rumor itu benar, transisi Cognosphere telah tiba sebagai tanggapan atas penyensoran ini.

Dengan perubahan baru-baru ini, Genshin Impact mungkin mengambil satu langkah menjauh dari sensor China. Game miHoYo lainnya dapat ditransfer ke Cognosphere untuk alasan yang sama, tetapi gamer harus menunggu dan melihat perubahan tersebut.

Publisher Genshin Impact EGS, Cognosphere Berbasis di Singapura

Cognosphere genshin impact

Merujuk informasi yang ada, Cognosphere merupakan sebuah merek dagang miHoYo yang berbasis di Singapura. Merek ini sendiri didaftarkan oleh miHoYo pada tanggal 4 Oktober 2021 lalu. Itu berarti, sudah ada lebih dari bulan sejak pendaftaran pertama oleh sang developer.

Lebih lanjut, Cognosphere merupakan merek dagang yang mencakupi beberapa kategori seperti desain kemasan, desaing perangkat lunak, dan juga pengembangan perangkat keras. Selain itu, merek dagang ini juga fokus terhadap desain animasi yang notabenenya memang melekat terhadap game Genshin Impact.

Menariknya, pendaftaran Cognosphere sebagai merek dagang dan juga publisher Genshin Impact di EGS ini memang belum diketahui oleh banyak orang. Selain itu, game terbaru mereka yakni Tears of Thermis juga sudah diambil alih langsung oleh Cognosphere. Lebih lengkapnya, kalian bisa langsung melihatnya di Play Store.