Berita  

Rusia Ambil Langkah Legalkan Pembajakan Game & Film

rusia legalkan pembajakan game dan film

Setelah mendapatkan banyak sanksi dari berbagai negara, Rusia menyatakan akan mengambil langkah untuk melonggarkan peraturan dan legalkan pembajakan game, film serta hiburan lain.

Negara-negara di seluruh dunia telah memberlakukan sanksi berat terhadap Rusia dalam upaya untuk menghancurkan ekonomi negara itu, dengan banyak perusahaan teknologi dan pengembang video game bergabung dalam upaya tersebut dengan menolak untuk menjual produk mereka di wilayah tersebut sampai krisis berakhir.

Seperti dilansir City A.M. dan IGN, pemerintah Rusia sekarang mengizinkan perusahaannya untuk menggunakan IP dari perusahaan yang berlokasi di negara lain tanpa benar-benar harus membayarnya. Juga disarankan agar situs torrent tidak diblokir untuk memudahkan warga Rusia membajak konten.

Warga Rusia akan dapat membajak film tanpa perlu takut akan akibat hukum apa pun setelah di legalkan pembajakan ini, dan ini juga akan meluas ke bentuk hiburan lain, seperti video game dan acara TV. Namun, telah dilaporkan oleh PlayStation Lifestyle bahwa sebagian besar konsumen Rusia cenderung membajak konten.

Sangat mungkin bahwa Rusia telah membajak video game dan hiburan lainnya setelah sanksi, meskipun sekarang mereka akan dapat melakukannya tanpa harus khawatir tentang kemungkinan mengalami masalah hukum.

Seperti yang terjadi, pembajakan game adalah satu-satunya cara agar gamer Rusia dapat memainkan game baru di masa mendatang, karena hampir setiap perusahaan video game besar telah menangguhkan penjualan di wilayah tersebut.

Sony, Microsoft, dan Nintendo semuanya menangguhkan penjualan di Rusia untuk memprotes konflik tersebut. Untuk sekarang masih harus dilihat kapan tepatnya konflik ini akan selesai.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments