Instagram Memberikan Bonus Buat Creator Live Stream

  • Share
Instagram Memberikan Bonus Buat Creator Live Stream

Instagram Memberikan Bonus Buat Creator Live Stream – Facebook dan Instagram sedang mengembangkan inisiatif baru untuk membantu kreatornya mendapatkan penghasilan tambahan. Inisiatif baru ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam event Creator Week.

Lewat program baru ini, kreator dan influencer bisa mendapatkan penghasilan ekstra dengan mencapai pencapaian tertentu saat livestream. Kreator Instagram bisa mendapatkan bonus dengan menjual lencana saat livestream, atau saat livestream dengan akun lain.

Sementara itu, kreator di Facebook bisa mendapatkan bonus itu dengan mengikuti ‘Stars Challenges’, yang akan memberikan bonus kepada kreator setelah memenuhi target livestream yang telah ditetapkan dan menyelesaikan misi lainnya

Selain memberikan penghasilan ekstra bagi kreator dan influencer, inisiatif baru ini juga akan mendorong mereka untuk lebih sering membuat konten untuk para penggemarnya di Instagram dan Facebook.

“Kami yakin bahwa kalian harus diberi hadiah atas value yang kalian berikan kepada penggemar dan komunitas secara keseluruhan,” kata Zuckerberg, seperti dikutip dari Engadget, Kamis (10/6/2021).

Selain itu, Zuckerberg juga mengungkap cara baru bagi kreator untuk mendapatkan komisi dari postingan endorsement. Dengan perubahan ini, brand bisa menetapkan biaya komisi untuk produk yang mereka jual di Instagram.

Kreator dan influencer yang men-tag produk tersebut di postingannya akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah produk yang terjual lewat postingannya. Instagram akan menguji coba program komisi ini dengan segelintir kreator dan bisnis di Amerika Serikat seperti Benefit, Kopari, MAC, Pat McGrath Labs dan Sephora.

Tearkhir, Instagram juga memungkinkan kreator untuk menghubungkan toko online mereka ke dalam profil Instagram-nya. Teaser fitur ini telah diungkap oleh Zuckerberg sebelumnya tapi baru kali ini mulai digulirkan ke kreator.

Dalam event ini, Zuckerberg juga mengatakan bahwa Facebook akan mulai mengambil komisi dari pendapatan kreator mulai tahun 2023. Tapi ia menekankan bahwa potongan yang diambil Facebook tidak akan sebesar Apple dan lainnya yang mengambil komisi sebesar 30%.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments