Asisten Virtual Cantik Dari Samsung Yang Viral

  • Share
Asisten Virtual Cantik Dari Samsung Yang Viral

Asisten Virtual Cantik Dari Samsung Yang ViralSamsung sedang viral di media sosial tapi bukan karena mereka baru saja meluncurkan ponsel baru. Vendor asal Korea Selatan ini ramai dibicarakan karena maskot asisten virtual cantik bernama Sam.

Jagad media sosial pertama kali melihat wujud Sam lewat cuitan pengguna Twitter @louxtenyaiida. Foto-foto yang diunggah akun tersebut memperlihatkan karakter perempuan berambut pendek yang membawa ponsel dan wearable Samsung.

Sejak @louxtenyaiida mengunggah foto-foto Sam di Twitter, netizen bertanya-tanya apakah asisten virtual ini benar adanya atau tidak. Samsung sendiri sudah memiliki asisten virtual bernama Bixby yang sayangnya tidak memiliki wujud tiga dimensi ala Sam.

 

Ternyata Sam merupakan karakter ciptaan perusahaan desain bernama Lightfarm yang bekerjasama dengan perusahaan pemasaran milik grup Samsung. Tapi desain karakter ini tidak pernah dipakai dalam kampanye iklan apapun, seperti dikutip dari Polygon, Rabu (2/6/2021).

Karena tidak pernah dipakai, foto-foto Sam hanya disimpan di situs Lightfarm sebelum akhirnya halaman itu dihapus. Kini Sam justru ‘hidup’ dan populer di media sosial.

Tidak lama kemudian, sosok Sam langsung viral di media sosial seperti Twitter dan TikTok. Banyak netizen yang mengunggah meme, artwork, sampai cosplay ala Sam di Twitter. Ada juga yang bercanda akan beralih ke ponsel Samsung setelah mengenal Sam.

 

Ini bukan pertama kalinya jagad internet tergila-gila dengan karakter fiktif yang tampilannya menarik. Hal yang sama juga terjadi saat Resident Evil: Village mengungkap sosok Lady Dimitrescu.

Tidak diketahui apakah karakter Sam ini diciptakan hanya untuk tujuan marketing atau benar-benar dibuat untuk menggantikan asisten virtual Bixby di ponsel Samsung. Yang jelas saat ini internet memiliki idola baru bernama Sam.

  • Share
wpDiscuz
Exit mobile version