Anime Rekomendasi Dari Elon Musk Untuk Ditonton

  • Share
Anime Rekomendasi Dari Elon Musk Untuk Ditonton

Twitter Elon Musk sang milyuner CEO Tesla dan SpaceX men-tweet bahwa dia tidak sabar untuk berada di Genshin Impact. Respon dalam Twitter Elon Musk itu diunggah setelah akun resmi untuk video game Genshin Impact itu men-tweet tentang mengundang Musk ke markas pengembang gamenya yaitu miHoYo.

Twitter Elon Musk

Menanggapi kicauan Twitter Elon Musk itu, seorang warganet bernama Pranay Pathole bertanya kepada Elon Musk tentang apa anime favorit Musk yang bisa jadi rekomendasi untuk orang yang baru mau mulai menonton anime. Pertanyaan itu langsung dijawab dengan kicauan Twitter Elon Musk yang membeberkan 7 judul anime favoritnya. Penasaran dengan 7 judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk itu? Berikut ini pembahasan tentang judul-judul anime favorit sang milyuner!

1. Death Note

anime death note

Judul rekomendasi anime pertama dari kicauan Twitter Elon Musk adalah Death Note, anime yang diangkat dari serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Ceritanya mengisahkan tentang Light Yagami, seorang remaja jenius yang menemukan buku catatan misterius bernama “Death Note”. Buku itu milik Shinigami Ryuk, dan memberikan pengguna kemampuan supranatural untuk membunuh siapapun yang namanya tertulis di halaman bukunya.

Serial ini berkisah tentang upaya Light selanjutnya dengan menggunakan Death Note untuk melakukan pembantaian di seluruh dunia terhadap orang yang dianggap tidak bermoral. Untuk menciptakan masyarakat bebas kejahatan, Light bertindak main hakim sendiri dan berlaku seperti dewa yang bernama “Kira”. Menanggapi aksi Kira satuan tugas polisi elit Jepang yang dipimpin oleh detektif misterius berjulukan L ingin menangkap Kira. Death Note dimuat di majalah manga Weekly Shonen Jump milik Shueisha dari Desember 2003 hingga Mei 2006. 108 babnya komiknya dikumpulkan dalam 12 volume tankobon.

Sebuah adaptasi serial televisi anime berjumlah 37 episode, diproduksi oleh Madhouse dan disutradarai oleh Tetsuro Araki, disiarkan di Jepang di Nippon Television dari Oktober 2006 hingga Juni 2007. Sebuah light novel Death Note yang ditulis oleh Nisio Isin, juga dirilis pada tahun 2006. Selain itu, berbagai video gamenya telah diterbitkan oleh Konami untuk Nintendo DS.

Serial ini diadaptasi menjadi trilogi live action movie yang dirilis di Jepang pada Juni 2006, November 2006, dan Februari 2008, dan sebuah serial drama televisi pada 2015. Sebuah mini seri berjudul Death Note: New Generation dan film keempatnya dirilis pada 2016. Sebuah film adaptasi Amerika dirilis secara eksklusif di Netflix pada Agustus 2017 dan sekuelnya diberitakan sedang dalam proses pengerjaan.

Baca Juga : Sinopsis Anime Shuumatsu No Harem

2. Neon Genesis Evangelion

evangelion

Judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk berikutnya adalah Neon Genesis Evangelion. Cerita ini adalah serial televisi anime mecha Jepang yang diproduksi oleh Gainax dan dianimasikan oleh Tatsunoko. Evangelion disutradarai oleh Hideaki Anno dan disiarkan di TV Tokyo dari Oktober 1995 hingga Maret 1996.

Pemerannya adalah Megumi Ogata sebagai Shinji Ikari, Kotono Mitsuishi sebagai Misato Katsuragi, Megumi Hayashibara sebagai Rei Ayanami, dan Yuko Miyamura sebagai Asuka Langley Soryu. Musik untuk serial ini dikerjakan oleh Shiro Sagisu.

Evangelion berlatar lima belas tahun setelah bencana alam di seluruh dunia, khususnya di kota futuristik bernama Tokyo-3. Protagonisnya adalah Shinji, seorang remaja laki-laki yang direkrut oleh ayahnya yang bernama Gendo ke organisasi bayangan Nerv. Shinji diperintah ayahnya untuk mengemudikan mesin biologikal raksasa bernama “Evangelion” ke dalam pertempuran melawan para makhluk besar yang disebut “Angel”.

Serial ini mengeksplorasi pengalaman dan emosi para pilot Evangelion dan anggota Nerv saat mereka mencoba mencegah Angel menyebabkan bencana kemanusiaan yang lebih banyak lagi.

3. Ghost in The Shell

ghost in the shell

Lanjut ke judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk ketiga, ada Ghost in the Shell yang merupakan anime cyberpunk Jepang berdasarkan seri manga bergenre seinen. Ditulis dan diilustrasikan oleh Masamune Shirow, manganya pertama kali diserialisasikan pada tahun 1989 di bawah sub judul The Ghost in the Shell. Kemudian diterbitkan sebagai volume tankobonnya sendiri oleh Kodansha, cerita ini menceritakan kisah fiksi organisasi kontra-cyberterrorist Public Security Section 9, yang dipimpin oleh protagonis Mayor Motoko Kusanagi. Kisah ini berlatar di pertengahan abad ke-21 negara Jepang.

Studio animasi Production I.G telah menghasilkan beberapa adaptasi anime dari seri ini. Diantaranya adalah film tahun 1995 dengan berjudul sama dan sekuelnya, Ghost in the Shell 2: Innocence. Ada juga anime serial televisi versi tahun 2002, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, dan lanjutannya di tahun 2020, yang berjudul Ghost in the Shell: SAC 2045. Hadir pula serial Ghost in the Shell: Arise original video animation (OVA). Selain itu, film live-action produksi Amerikanya dirilis pada tanggal 31 Maret 2017.

 

4. Spirited Away

Princess Mononoke

Film legendaris yang jadi judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk adalah Spirited Away. Anime ini adalah film animasi fantasi Jepang tahun 2001 yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Spirited Away dianimasikan oleh Studio Ghibli untuk Tokuma Shoten, Nippon Television Network, Dentsu, Buena Vista Home Entertainment, Tohokushinsha Film, dan Mitsubishi.

Film ini menampilkan pengisi suara Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki, Takeshi Naito, Yasuko Sawaguchi, Tsunehiko Kamij, Takehiko Ono, dan Bunta Sugawara. Spirited Away menceritakan kisah Chihiro Ogino (Hiiragi), seorang gadis sepuluh tahun yang saat pindah ke lingkungan barunya malah memasuki dunia Kami atau dunia roh dalam cerita rakyat Shinto Jepang.

Setelah orang tuanya diubah menjadi babi oleh penyihir Yubaba (Natsuki), Chihiro bekerja di pemandian Yubaba untuk menemukan cara membebaskan dirinya dan orang tuanya untuk kembali ke dunia manusia.

5. Princess Mononoke

Princess Mononoke

Masih berupa film legendaris, judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk berikutnya adalah Princess Mononoke. Ini adalah sebuah film fantasi sejarah epik Jepang tahun 1997 yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Princess Mononoke dianimasikan oleh Studio Ghibli untuk Tokuma Shoten, Nippon Television Network dan Dentsu, dan didistribusikan oleh Toho. Film ini dibintangi oleh pengisi suara Yoji Matsuda, Yuriko Ishida, Yuko Tanaka, Kaoru Kobayashi, Masahiko Nishimura, Tsunehiko Kamijo, Akihiro Miwa, Mitsuko Mori dan Hisaya Morishige.

Princess Mononoke berlatar akhir periode Muromachi di Jepang yaitu sekitar tahun 1336 hingga 1573 M, tetapi di dalamnya terdapat elemen fantasi juga. Ceritanya mengisahkan seorang pangeran muda Emishi bernama Ashitaka, dan keterlibatannya dalam perjuangan antara para dewa hutan serta manusia yang mengambil sumber dayanya. Istilah Mononoke bukanlah sebuah nama, tetapi kata dalam bahasa Jepang untuk makhluk gaib yang berubah bentuk yang merasuki manusia dan menyebabkan penderitaan, penyakit, atau kematian.

Baca Juga : Rekomendasi Anime Dengan Karakter Loli Imut & Lucu

6.FullMetal Alchemist

FullMetal Alchemist

 

Judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk selanjutnya adalah Fullmetal Alchemist, diangkat dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiromu Arakawa. Manga ini diserialkan di majalah antologi manga Shonen Gangan bulanan Square Enix antara Juli 2001 dan Juni 2010. Penerbitnya kemudian mengumpulkan masing-masing bab menjadi dua puluh tujuh volume tankobon.

Berkisah tentang dunia steampunk, Fullmetal Alchemist menceritakan kejadian setelah Revolusi Industri Eropa. Berlatar juga pada awal abad ke-20, pada alam semesta fiksi di mana Alchemist adalah ilmu yang dipraktikkan secara luas. Serial ini mengisahkan perjalanan dua saudara alkemis, Edward dan Alphonse Elric, yang mencari Philosopher Stone untuk memulihkan tubuh mereka setelah upaya yang gagal untuk menghidupkan kembali ibu mereka menggunakan alkimia.

Fullmetal Alchemist telah diadaptasi menjadi berbagai anime yaitu dua serial televisi dan dua film, semuanya dianimasikan oleh Bones serta light novelnya juga. Serial ini telah menghasilkan OVA, video game, databook, permainan kartu koleksi, dan berbagai action figure dan merchandise lainnya. Sebuah film live-action berdasarkan seri ini dirilis pada tahun 2017. Di Amerika Utara, manganya diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media. Yen Press memiliki hak untuk perilisan digital volumenya sejak tahun 2014.

7. Your Name

kimi no nawa

Your Name adalah judul rekomendasi anime dari kicauan Twitter Elon Musk yang terakhir. Populer juga dengan judul Kimi no Na wa, Your Name adalah film animasi fantasi romantis Jepang tahun 2016 yang diproduksi oleh CoMix Wave Films dan dirilis oleh Toho. Film ini menggambarkan seorang anak SMA di Tokyo dan seorang gadis SMA di pedesaan Jepang yang tiba-tiba dan entah kenapa mulai bertukar jiwa di dalam tubuh mereka.

Film ini diproduksi pada tahun 2014, ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai. Mahakarya ini menampilkan pengisi suara Ryunosuke Kamiki dan Mone Kamishiraishi, dengan arahan animasi oleh Masashi Ando, desain karakter oleh Masayoshi Tanaka, dan skor orkestra dan soundtracknya disusun oleh Radwimps. Sebuah light novel dengan judul yang sama juga ditulis oleh Shinkai, dan diterbitkan sebulan sebelum pemutaran perdana film tersebut.

Nah itu dia beberapa judul anime yang direkomendasikan oleh Elon Musk untuk ditonton, beberapa diantaranya sudah termasuk anime lama yang mungkin sudah kalian tonton. sampai jumpa di berita anime sealnjutnya.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments