Berita  

Apple Sebar Undangan Acara 20 April 2021

undangan apple 20 april 2021

Setelah “dibocorkan” oleh asisten virtual Siri, Apple secara resmi membagikan undangan event baru mereka. Rencananya, perusahaan akan mengungkap sejumlah produk baru dan meng-update OS terbaru mereka.

Bertajuk “Spring Loaded”, raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu membagikan undangan tersebut.

Mengutip Cnet, Rabu (14/4/2021), acara Apple ini akan digelar pada 20 April 2021 pukul 10.00 pagi waktu setempat atau jam 00.00 WIB (21 April 2021).

Seperti acara-acara sebelumnya, Apple tidak mengungkap informasi tentang perangkat apa yang akan diungkap dalam event tersebut.

Kendati demikian, bocoran mengenai perangkat baru Apple sudah bersliweran di internet bentukan ini akan memperkenalkan produk iPad Pro model baru dengan teknologi layar LED.

Selain itu, ada laporan yang menyebut produk lain yang juga diluncurkan Apple adalah AirTags. Produk ini sendiri sempat dikabarkan akan rilis beberapa bulan lalu, tapi nyatanya belum terbukti.

 

Apple Sebut iMessage di Android Akan Merugikan

Kabar ini terungkap dalam disposisi dan email dari karyawan Apple, termasuk beberapa eksekutif tingkat tinggi di manajemen perusahaan dalam surat yang diajukan oleh Epic Games dalam pengadilan.

Mengutip laporan email tersebut via The Verge, Epic berpendapat Apple secara sadar mencoba mengunci pelanggan di dalam ekosistem perangkatnya, dan iMessage adalah salah satu layanan utama yang melakukannya.

Kabar ini diperkuat oleh pernyataan wakil presiden senior Apple untuk Software dan Internet Service, Eddy Cue; wakil presiden Senior Software Engineer, Craig Federighi; dan Apple Fellow, Phil Schiller.

Alasan iMessage Tidak Hadir di Android

Kemudian, disampaikan alasan mengapa tidak pernah terjadi pengembangan iMessage di Android. “Memindahkan iMessage ke Android akan lebih merugikan kami ketimbang membantu kami, email ini menjelaskan alasannya,” tulis Phill.

“iMessage di Android hanya berfungsi untuk menghilangkan [sebuah] hambatan bagi pengguna iPhone yang memberikan ponsel Android kepada anak-anak mereka,” adalah perhatian Federighi menurut laporan Epic.

Padahal, solusi untuk menggunakan iMessage di Android telah muncul selama bertahun-tahun.

Exit mobile version