Berita  

Indihome Melakukan Sabotase DNS

Indihome Terindikasi Melakukan Sabotase DNS

IndiHome kembali jadi bahasan netizen. Kali ini bukan soal koneksinya yang tidak stabil, melainkan dugaan Indihome Melakukan Sabotase DNS.

Akun Twitter @anthonyrasat yang pertama kali membahasnya. Ini tertuang dalam cuitan yang diunggah pada Kamis (9/12/2021).

“Saat ini @indihome melakukan sabotase DNS kepada Cloudflare, provider DNS 1.1.1.1 dan traffic filtering global sehingga situs apapun yang menggunakan akselerasi Cloudflare tidak bisa dibuka. Termasuk Discord. Manamungkin #AktivitasTanpaBatas jika 50% situs global terblokir,” cuitnya.

Cuitan @anthonyrasat ini pun mendapat sorotan. Hingga berita ini dimuat, sudah ada lebih dari seratus komentar yang ditinggalkan netizen.

Kebanyakan komentar berisi keluhan atas pelayanan IndiHome yang dinilai kurang baik. Tak sedikit pula yang melontarkan hujatan kepada perusahaan plat merah tersebut.

“Hashtagnya aktifitastanpabatas tapi dipake kerjaan pun kadang suka nyusahin, urusan hosting via ftp pun banyak yang dia blokir, giliran ganti isp lancar tanpa kendala. Memang lucu @IndiHome,” cuit @badutjeleeq.

“Pantesan. Router dirumah DNS jg saya set pake cloudflare sekitar 1th an lalu, baru sekitar 2 bulan ini tiap visit situs pake protokol HTTP langsung ke redirect ke websitenya @IndiHome. Kalau utk Discord dan situs lain yg diblokir sih terpantau aman,” cuit @4RAD1TY.

“Pantesan dari tadi no internet padahal indikator internet di modemnya nyala, ternyata dns nya yg kena block. Shame on you @IndiHome,” cuit @sukmaball.

“Pantes asw tadi gw buka discord kok cuma muter di logo pas gw nayalain vpn baru masuk,” cuit @akali_990.

“Monopoli, banyak gaya, sering bermasalah, respon lambat, tagihan nomor 1, harga ga sebanding dengan paket, gabisa pake isp lain karena dimonopoli, pelanggan selalu on time tetap ditagih sebelum jatuh tempo, anjim anjim, discord vc kayak suarat robot, ping game merah merah, sialan,” cuit @hammsuke1995.

@anthonyrasat memberikan update bahwa Cloudflare DNS 1.1.1.1 dan situs-situs diakselerasi Cloudflare sudah bisa diakses lewat Indihome lagi.

Exit mobile version