Cara Mudah Menyembunyikan Script HTML

  • Share
Cara encode html

Menyembunyikan sebuah teks atau kode biasanya disebut Encrypt/Encode. Cara yang akan saya bagikan untuk meng-ekripsi kode HTML yaitu dengan bantuan fungsi unescape() yang ada pada fungsi javascript. Jadi dengan fungsi tersebut, hanya cukup membuat teks atau kode menjadi bilangan escape, dan javascript memanggilnya dengan fungsi unescape.

Perhatikan kode dibawah ini !.

<script language='javascript'>
<!--
document.write(unescape('KARAKTER ESCAPE'));
//-->
</script>

Perhatikan pada teks (KARAKTER ESCAPE), Silahkan ubah teks tersebut dengan kode HTML yang telah kamu jadikan karakter escape atau URL Encode. Kamu dapat dengan mudah membuat karakter escape terutama pada kode HTML.Kalian bisa kunjungi link berikut jika ingin Encode HTML menggunakan Tools Encode.

https://anym.me/html-encode

Sebenarnya meng-ekripsi teks atau kode juga dapat dibantu dengan fungsi eval() yang ada di javascript, tapi itu dapat membuat proses eksekusi script menjadi agak lama dan bisa menjadi situs sedikit tidak cepat dibanding biasanya. Kegunaan meng-enkripsi teks atau kode, untuk melindungi isi dari konten tersebut, tapi mohon diingat bahwa cara ini masih memiliki penawarnya (decrypt), jadi cara ini hanya berguna sebagai alternatif untuk menyembunyikan teks atau kode dengan mudah.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments