Aplikasi Editing Gratis Pengganti Photoshop

  • Share

Photoshop memang sudah terkenal di kalangan editor, namun sebenarnya software editing ini merupakan software dengan harga lumayan mahal.

walaupun begitu selalu saja ada cara mengakalinya agar bisa menggunakan secara gratis. tapi tentu saja itu termasuk cara yang illegal.

nah pada artikel kali ini , kita akan kasih tau nih aplikasi pengganti photoshop yang jelas Gratis & Legal.

1. Gimp

Aplikasi editing foto gratis

Aplikas gratis alternatif Photoshop yang pertama adalah Gimp. Aplikasi ini cukup populer karena berbagai fitur yang lengkap seperti Photoshop.

Menurut Wpmodula, perangkat lunak yang dapat digunakan pada berbagai operating system ini dapat kamu akses secara gratis.

Tak hanya itu, terdapat add-ons yang bisa kamu download juga untuk memudahkanmu. Selain itu, karena aplikasi ini cukup populer, tak heran jika terdapat berbagai tutorial yang tersedia.

Tampilannya juga ga jauh berbeda dari photoshop, bahkan hampir sama dari tampilan warna yang digunakan serta lokasi lokasi tools untuk editing.

2. Krita

alternatif Photoshop gratis yang cocok untuk fotografer

Krita merupakan alternatif Photoshop gratis yang cocok untuk fotografer yang membutuhkan sedikit lebih banyak fleksibilitas dalam hal kreativitas.

Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini cocok untuk seniman konseptual, pelukis tekstur, ilustrator, hingga komikus.

Kamu bisa menggunakan menggunakan palet warna pop-up yang unik untuk mewarnai foto.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses berbagai warna yang umum digunakan dan mengonfigurasikan semua pengaturan warna tersebut dalam beberapa klik.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan sistem tagging untuk menukar kuas yang sedang ditampilkan.

Fitur unik lainnya adalah fitur impor paket kuas dan tekstur dari artis lain untuk memperluas tools warna yang kamu miliki.

Jika kamu membutuhkan bantuan tambahan, selalu ada forum Krita tempat para seniman berkumpul untuk berbagi karya dan ide terbaik mereka.

3. Photopea

Aplikasi gratis pengganti photoshop

 

software yang satu ini cocok banget untuk yang mau ngedit tapi gamau ribet download aplikasi. software ini bisa diakses melalui website sehingga lebih mudah untuk diakses.

Kamu cukup menggunakan browser-mu tanpa harus men-download aplikasi. Fitur yang ditawarkan oleh Photopea juga sangat lengkap.

Karena ini adalah aplikasi gratis, sering muncul iklan saat menggunakannya. Meski begitu, jangan khawatir, kamu bisa menghilangkannya apabila membayar biaya berlangganan.

  • Share
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments